Alexander Fransiscus Dukung Penuh Kegiatan PT Timah Bantu Tangani Covid-19 Dengan Dana CSR

  • Share

Foto // Alexander Fransiscus Anggota DPD RI Dapil Babel

PANGKALPINANG,deteksionline.com-Anggota DPD RI dapil Provinsi Bangka Belitung Alexander Fransiscus sangat mendukung penuh kegiatan PT Timah dengan menggunakan dana CSR untuk membantu warga masyarakat Provinsi Bangka Belitung memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Kita harus bisa saling berbagi satu sama lainya untuk kepentingan warga masyarakat yang terdampak. Tentunya kami sangat mendukung sekali kalau PT Timah gunakan dana CSR nya untuk membantu warga masyarakat melawan penyebaran wabah Corona karena PT Timah merupakan satu-satunya BUMN di Provinsi Bangka Belitung”, imbuh Alex, Minggu (26/4).

Senator Dapil Provinsi Bangka Belitung ini memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian PT Timah yang telah membagikan 10.000 masker dan bantuan alat untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona kepada Tim Gugus Tugas Provinsi Bangka Belitung.

” Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian PT TImah dengan memberikan 10.000 masker dan alat untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19″, kata Alex.

Terpisah, Direktur Utama PT Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani mengatakan, melalui dana CSR PT Timah memberikan bantuan 10.000 masker dan beberapa alat pencegahan virus Corona dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bangka Belitung.

“Kita berharap bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk penanganan dampak virus Corona di Bangka Belitung dan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian PT Timah terhadap warga masyarakat yang terdampak virus Corona”, kata Mochtar Riza Pahlevi Tabrani di Pangkalpinang, Kamis ( 23/4).

Reza Pahlevi juga mengajak kaum para milenial untuk berkolaborasi bersama PT Timah bergerak memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Milenial ini memiliki peran yang besar, PT Timah sangat concern menangani (pandemi Covid-19) ini, kita alokasikan dana CSR kita untuk ini. Mari adek-adek kita berkolaborasi saya tantang milenial bagaimana kita bisa menggerakkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi ini,” papar Riza.

Lanjut Riza, Milenial dengan kreativitas, semangat juangnya tinggi dan jumlah populasi milenial, punya energi sangat besar untuk bisa berbuat lebih banyak. Sinergitas PT Timah Tbk akan makin punya aksi besar jika kolaborasi dengan kaum milenial berjalan.

“Ayo apa yang bisa kita perbuat bersama untuk menangani covid-19 ini, kita bersinergi. Milenial Aksi Solidaritas Lawan Covid-19″, papar Reza

Masih menurut Riza, PT Timah akan mensupport dan terus bahu membahu menghadapi covid-19 ini. Sehingga ia sangat menunggu kolaborasi Milenial. Salah satu peserta Diginar melalui room chat, merespon tantangan yang disampaikan Dirut PT Timah Tbk ini.

“Tantangan diterima Pak Dirut,” kata salah satu peserta.

Sementara itu terkait Covid-19, PT Timah mengadakan Seminar pada Rabu (22/4), Seminar ini menghadirkan 3 narasumber, selain Riza, yanki Musisi jazz Indonesia Idang Rasjidi, PJ Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Arya Kharisma Hardi dan Ketua Bidang Penanganan Covid-19 PT Timah Tbk, dr Riverian.

Dalam Seminar itu Ketua Umum HMI Arya Kharisma Hardi memaparkan “Kedepannya, akan lebih banyak muncul pekerjaan baru dan ini adalah kesempatan milenial untuk tampil ” ujar Arya.

Arya menjelaskan tantangan dihadapi milenial saat pandemi Corona ini, perubahan kehidupan dan pola kerja.

“Ini masalah besar karena interaksi dan mobilitas milenial yang tinggi, milenial bisa jadi ujung tombak. Pada dimensi lain milenial harus menjadi motor tanpa mengabaikan rasa kemanusiaan, tenggang rasa dan tolong menolong,” paparnya.

Sementara Ketua Bidang Penanganan Covid-19 PT Timah Riverian menjelaskan perkembangan covid-19 terkini beberapa upaya pencegahan penyebaran virus dengan nama SARS-CoV-2 ini.

Sedangkan musisi Idang Rasjidi meminta para milenial untuk ambil peran menangani covid-19.

“Milenial itu penggerak, saat ini ada satu rasa kita semua yang diuji yaitu rasa peduli kita,” terangnya..(budi setiawan)

 850 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *