JSS Soroti Ketimpangan Akomodir Publikasi Covid-19 di Kab.Bangka

  • Share

SUNGAILIAT, deteksionline.com-Jurnalis Sepintu Sedulang (JSS) menyoroti ketimpangan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka melalui Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka dalam mengakomodir media untuk publikasi Covud-19.

Menurut Ardam Ketua JSS, kebijakan yang diambil oleh Dinas Kominfotik yang hanya mengakomodir beberapa media saja untuk publikasi Civid-19 bisa menimbulkan konflik antar sesama Jurnalis.

” Kalau cuma segelintir media yang diakomodir, itu bisa menimbulkan konflik sesama Jurnalis, semestinya semua media mesti bisa terakomodir”, tegas Ardam, Rabu (15/4).

Dia menambahkan, cara yang dilakukan Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka itu akan menimbulkan kecemburuan sosial dikalangan perusahaan media.

” Ini akan menimbulkan kecemburuan sosial dikalangan media”, terangnya.

Diakui Ardam publikasi covid-19 dengan publikasi rutinitas kegiatan Pemerintah Kabupaten Bangka merupakan hal yang berbeda, terkait statemen Kepala Dinas Kominfotik mengatakan media yang belum terakomodir dianggaran covid-19 akan diakomodir melalui MOU reguler

” Hal itu sangat berbeda, MOU untuk
reguler itu setiap tahun dilaksanakan. Pertanyaan apakah media masuk dalam anggaran covid-19 melakukan MOU reguler juga? Disini Harus diperjelaskan”, ungkap Ardam kesal.

Ardam meminta pihak Dinas Kominfotik harus memberi alasan yang tepat kenapa media lain tidak diakomodir melalui anggaran covid-19.

“Kalau Kominfotik beralasan dana tidak cukup saya rasa belum itu alasan yang tidak masuk akal dan tidak tepat, sekali lagi saya meminta kepada Kominfotik untuk merangkul semua media baik Cetak maupun Online ataupun TV, jangan membeda-bedakan diantara media-media itu”, tegasnya kembali.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfotik Kabupaten Bangka Zulkarnain sampai berita ini tayang belum berhasil dikomfirmasi baik langsung ataupun melalui telepon…(heri)

 595 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *