Kejari Diminta Lidik Proyek Kabel Optik Diskominfo Tahun 2019

  • Share

Foto // R Jeffri Huwae SH MH Kajari Bangka

SUNGAILIAT, deteksionline.com- Proyek pengadaan  kabel optik (kabel FO) pada Dinas Kominfo Kabupaten Bangka  tahun 2019 dengan pagu dana sebesar Rp.1.047.204.400 diduga menuai masalah.

Untuk itu Heryanto Sekretaris LSM Gebrak Babel meminta pihak Kejaksaan Negeri Bangka untuk melakukan penyelidikan terkait pengadaan proyek Kabel Optik di Dinas Kominfo tahun 2019 di Kabupaten Bangka tersebut.

” Kami dari LSM Gebrak Babel meminta pihak Kejaksaan Negeri Bangka untuk melakukan penyelidikan, apakah dalam proyek pengadaan Kabel FO itu ada indikasi ditemukannya unsur yang merugikan negara atau tidak, karena dugaan kami dari LSM Gebrak Babel jika suatu proyek yang tidak oftimal fungsinya, itu mesti diselidiki, apalagi pemenang tender masih ada hubungan erat Pejabat di Kabupaten Bangka”, ujar Heryanto kepada deteksi, Rabu (15/4) di Sungailiat.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Jefri Huwae SH MH pada Jumat (10/4/20) ketika ditemui dikantornya di Sungailiat.

” Kita akan lihat dulu seperti apa proses lelangnya, apakah benar-benar lelang sesuai juknis LKPP, atau ada hak lain yang diduga ada unsur kongkalingkongnya”, tegas Jeffri.

Jeffri juga menyinggung penentuan Harga Patokan Sementara (HPS) pada pengadaan itu menggunakan patokan harga Ekatalog LKPP.

” Kita lihat nanti dalam menentukan HPS nya apakah menggunakan patokan harga berdasarkan ekatalog”, imbuh Jeffri.

Untuk lebih jelasnya nanti teman teman wartawan temui Kasi Pidsus saja.

” Untuk lebih jelas nanti teman-teman temui Kasi Pidsus, sudah saya arahkan kepada Kasi Pidsus”, terang Jeffri kembali.

Diketahui sebelumnya, pengadaan proyek Kabel Optik (Kabel FO) di Dinas Kominfo Kabupaten Bangka tahun 2019 itu dikerjakan oleh rekanan dari CV Abdi Jaya beralamat di Jalan Imam Bonjol Sungailiat yang diduga masih kerabat dekat pejabat di Kabupaten Bangka.

Berdasarkan info yang didapat, sampai saat ini fungsi dari pada Kabel Optik yang terpasang itu tidak oftimal.

Sementara itu salah seorang pengusaha dan kontraktor asal Sungailiat yang juga diduga masih kerabat dekat pejabat di Kabupaten Bangka membenarkan bahwa pemenang tender itu masih ada hubungan kekerabatan dengan salah satu pejabat di Kabupaten Bangka.

” Benar itu proyek milik D”, ujarnya (mhn namanya jangan ditulis) saat dihubungi melalui telepon, Selasa (14/4)….(tim)

 976 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *