Air PDAM Tidak Mengalir , Pelanggan Menjerit

  • Share

Foto // Pipa PDAM Sedang diperbaiki

PANGKALPINANG, deteksionline.com — Kendati curah hujan masih tinggi yang melanda Wilayah Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini , namun beberapa masyarakat yang menjadi pelanggan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pangkalpinang sedang dilanda kesulitan air.

Pasalnya mulai Selasa sore (14/04/2020) aliran air PDAM Pangkalpinang kerumah – rumah warga masyarakat yang mengaliri rumah -rumah masyarakat tidak mengalir karena ada kerusakan Pipa distribusi.

Beberapa warga Pangkalpinang mengeluh dan bahkan ada pelanggan yang sengaja mendatangi kantor PDAM Pangkalpinang untuk meminta keterangan apa penyebabnya.

Jupri (47 th) warga Kelurahan Selindung Kecamatan Pangkalbalam mengatakan kami merasa kesal, air PDAM tidak mengalir sejak sore Selasa (14/4) kemarin padahal kami membayar iuran nya lancar setiap bulannya.

” Kami merasa kesal, air PDAM tidak mengalir sejak kemarin (Selasa 14/4), padahal kami membayar setiap bulan”, ujarnya kesal, Rabu (15/4).

Diakui Jufri lagi , terpaksa ada juga sebagian warga yang tidak mandi dari kemarin bahkan ada juga yang mandi dan cuci pakai air galon isi ulang.

” Kami dari kemarin tidak mandi tentunya kami merasa dirugikan sebagai pelanggan. Kita sama-sama tahulah harga air galon saat ini”, tuturnya kesal.

Sementara warga lainnya, Udin (43 th) merasa kesal juga , karena dirinya sudah membeli sekitar 10 galon air isi ulang untuk hari ini (14/04/2020) agar keluarganya bisa mandi dan cuci .

“jujur..kami kesal sekali atas pelayanan PDAM yang seolah-olah tidak serius , bahkan tadi kami sudah ke Kantor PDAM Pangkalpinang”, imbuh Udin.

Kekesalan Udin semakin jadi karena niatnya mau ketemu Direktur PDAM Pangkalpinang namun menurut stafnya, Direktur tidak berada ditempat, padahal kami sudah bayar tidak pernah telat.

“Kami ke PDAM mau ketemu pak Direktur, namun menurut sraf PDAM, Direktur sedang tidak dikantor, padahal kami tidak pernah telat bayar tagihannya”, kata Udin.

Sementara itu  Direktur PDAM Pangkalpinang Juniar Nancik ketika dihubungi melalui HP nya tidak aktif dan didatangi ke kantornya, tidak berada ditempat.

Salah seorang staf PDAM dan bagian teknisi yang berhasil ditemui mengatakan , kerusakan pipanya pas bagian transmisi pengaliran air kerumah pelanggan.

” Pekerja kami nampak sedang memperbaiki pipa transmisi dimaksud untuk segera dipasang dititik yang pecah diseputaran Jembatan 12 Rangkui”, terang salah satu staf tadi.

Untuk memastikan benar tidaknya ada kerusakan pipa tranmisi, Deteksi pun sempat mengecek ke lokasi dimana disebutkan ada kerusakan. Dilapangan nampak pipa baru dipasang dengan peralatan seadanya, bahkan untuk melakukan penggalian tanah terdapat hanya menggunakan cangkul secara manual..(wtn)

 765 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *