by

Ini Alasan 5 Fraksi DPRD Kab Bangka Usulkan Pemberhentian Sekda Andi Hudirman

 

Foto // Taufik Koriyanto SH MH

SUNGAILIAT, deteksionline.com- Lima (5) Fraksi di DPRD Kabupaten Bangka merekomendasikan Surat Pemberhentian Andi Hudirman sebagai Sekretari Daerah Kabupaten Bangka.

Surat Reomendasi hari ini Rabu (8/4/2020) langsung dikirim kepada Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Kelima (5 ) Fraksi yang sudah sepakat dan menandatangani rekomendasi, yaitu 1.Fraksi Gerindra, 2.Fraksi.Nasdem, 3.Fraksi.PPP, dan 4.Fraksi gabungan, PKS, Hanura, PAN serta 5.Fraksi B3. PKB, PKPI, Perindo.

Sementara ke Tiga (3) Fraksi, PDI-Perjuangan, fraksi Golkar dan Fraksi Demokrat tidak ikut menandatangi.

Koordinator Lintas Fraksi DPRD Kabupaten Bangka Taufik Koriyanto SH MH menjelaskan alasan mereka merekomendasikan Surat Pemberhentian Andi Hudirman sebagai Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka yaitu adalah.

1. Tidak pernah hadir dalam rapat kerja dengan Dewan dan tim TAPD sebanyak 3 kali walau sudah diundang secara tertulis oleh pimpinan DPRD Kabupaten Bangka.

2. Belum pernah hadir semenjak menjabat Sekda didalam rapat Banmus walau sudah diundang secara tertulis oleh pimpinan.

3. Statmen Andi Hudirman di media yang menuduh Dewan bermain proyek, dan atas tuduhan tersebut tidak bisa dibuktikan oleh Andi Hudirman.

Selain itu menurut Taufik Koriyanto, Andi Hudirman juga telah membuat hubungan tidak harmonis antara Eksekutif dan Legislatif.

” Dengan alasan itu membuat hubungan antara Eksekutif dan Legeslatif di Kabupaten Bangka menjadi tidak harmonis dan kalau sudah begini buat apa di pertahankan, mendingan diganti saja”, ungkap Taufik, Rabu (8/4/2020) melalui pesan Whats App.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Andi Hudirman sampai saat ini belum berhasil dikomfirmasi, baik langsung ataupun melalui sambungan Telepon. Deteksi berkali-kali menelponnya, namun Andi Hudirman tidak merespon walau terdengar aktif..(red)

221 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed