by

Antisipasi Dampak Penyebaran Covid-19, Polres Sidoarjo Lakukan TFG Sispamkota

 

SIDOARJO,deteksionline.com – Menghadapi pandemi wabah Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Sidoarjo, Polresta Sidoarjo melakukan Tactical floor Game (TFG) Sispamkota dalam rangka antisipasi dampak penyebaran Covid-19, Selasa (7/4/2020) siang di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo.

Pada giat TFG Sispamkota (Sistem Pengamanan Kota) menghadapi kontijensi penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini, diikuti Wakapolresta Sidoarjo, Kabagops Polresta Sidoarjo, Pasiops Kodim 0816 Sidoarjo, Kasatpol PP Kabupaten Sidoarjo, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Kepala Unit PMK Kabupaten Sidoarjo, Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo, PJU Polresta Sidoarjo, Kapolsek jajaran, dan beberapa undangan dari instansi terkait lainnya.

Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar mengatakan, melalui TFG Sispamkota ini kami bahas berbagai strategi dan langkah yang harus dilakukan bersama, apabila terjadi situasi kontijensi terhadap kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo di tengah pandemi Virus Corona saat ini.

“Tactical Floor Game adalah sebuah pemaparan untuk menyimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai. Tujuannya adalah untuk mempermudah memberikan gambaran tentang pergerakan personel baik pada saat aman maupun situasi kontijensi, dalam hal ini adalah setiap perkembangan Covid-19” jelas Wakapolresta Sidoarjo AKBP M. Anggi Naulifar Siregar.

Karenanya, pada kesempatan ini para personel serta pimpinan atau perwakilan dari berbagai instansi di wilayah Kabupaten Sidoarjo, dapat memahami tugas pokok, fungsi, dan perannya masing-masing dalam penanganan situasi kamtibmas di masa pandemi Covid-19..(nug)

116 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed