by

Gereja dan Pemuda Tual Ikut Bantu Pemerintah Sosialisasi Cegah Covid 19

TUAL, deteksionline com- Gembala Sidang Gereja Betania Indonesia ( GBI ) Rock Johanis Ubro S.sos menjelaskan sinergitas kepedulian Gereja dan pemuda turut serta berpartisipasi bersosialiasasi membagikan masker dan antiseptik bagi masyarakat.

Hal ini dilakukan bersama – sama pemerintah daerah di dua daerah ini Kota Tual dan Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) untuk mencegah penyebarab covid 19.

Ubro  menjelaskan masyarakat harus taat sesuai anjuran Pemerintah Pusat melalui keputusan presiden terkait virus corona ( covid – 19 ). Di antaranya  dengan menjaga jarak, mencuci tangan, dan tinggal di rumah (stay at home) hal itu untuk menghindari dari wabah virus corona tersebut.

“Dalam melakukan aktivitas sehari – hari baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS), guru, dosen wiraswasta, mahasiswa, siswa siswi, Tk, SD, SLTP, SLTA, semuanya bekerja di rumah masing – masing termasuk tokoh – tokoh agama para Imam, Pendeta, Pastor, semuanya melakukan Sembahyang dan ibadah di rumah saja sambil mendengarkan instruksi dari Pemimpin ibadahnya,” imbuh Ubro kepada deteksionline.com, Senin.

Ubro menyebutkan anjuran dari Pemerintah Pusat perlu diterapkan tetapi dan juga ada respon dan tanggapan yang baik dari pemuda dan masyarakat dengan situasi dan kondisi yang ada sesuai aturan pemerintah pusat sampai kepada pemerintah daerah.

” Dengan memperingati hari besar Paskah ini kita merdeka dan juga dituntut untuk memerdekakan orang lain bukan untuk memperbudak orang lain,” pungkas Ubro. (Nofi)

341 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed