by

DPRD Bangka Tunggu Paparan Direksi Perumda Alam Lestari

Foto // Taufik Korianto SH MH

SUNGAILIAT, deteksionline.com-Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Bangka M. Taufik korianto SH, MH angkat bicara terkait pernyataan Bupati Bangka yang mengatakan sangat optimis terhadap kehadiran Perumda PT. Alam lestari di Kabupaten Bangka yang dikomandoi Erlan.

Menurut Taufik sikap optimis nya seorang pemimpin daerah adalah suatu kewajaran tetapi dari Fraksi Gerindra sangat berbeda dalam menyikapi hadirnya Perumda tersebut.

“Pihaknya sudah jauh jauh hari dari penyampaian dan pembahasan Raperda untuk penyertaan modal perumda PT. Alam lestari tetap tegas menyatakan penolakan”, ungkap Taufik panggilan akrabnya, Senin (30/3).

Taufik menambahkan, dugaan kita nanti pada akhir perjalanan dari Perumda ini tidak akan berbeda jauh dari BUMD sebelumnya.

“Apalagi saat ini diperparah dengan kondisi adanya bencana nasional virus Corona yang membawa dampak luar biasa”, terangnya diruang Fraksi Gerindra
DPRD Kabupaten Bangka.

Untuk saat ini semua pihak harus bersyukur karena dari Sektor
Pertanian masih mendapatkan respon dari pelaku usaha seperti Kelapa Sawit, Ubi Kasesa dan hasil pertanian lainnya masih ada yang membeli.

“Jika sampai Bulan Romadhon semua komoditas Pertanian tidak ada yang membeli hal tersebut menyebabkan krisis ekonomi dan menjadi permasalahan kita bersama”, imbuhnya.

Makanya sampai hari ini kami masih berfikir positif karena Raperda penyertaan modal yang sedang dibahas di Pansus dan belum disahkan lebih baik Perda ini dihentikan dulu.

“Sampai saat ini belum ada paparan yang dilakukan Direksi terpilih kepada DPRD Bangka apa yang menjadi core bisnis Perumda itu”, tegas Ketua Fraksi Gerindra itu.

Ia menuturkan juga belum adanya paparan yang dilakukan oleh Direksi terpilih menjadi salah satu alasan Fraksi Gerinda melakukan penolakan untuk memberikan penyertaan modal.

“Kami salah satu mitra Komisi II DPRD sudah sejogyanya untuk memanggil Direksi terpilih agar dapat berkomunikasi yang nantinya untuk mengetahui dan mempertanyakan apa yang menjadi core bisnis, visi dan misi kedepan dari Perumda Alam Lestari ini”, katanya.

Kami berharap pemerintah dapat menghentikan sementara sampai kondisi ekonomi disini membaik, kita ketahui bersama, “Pendapatan Asli Daerah (PAD) saat ini sedang defisit sampai saat ini pun kita masih menunggu kalaupun penyertaan modal ingin tetap dilakukan bisa melalui Anggaran Perubahan (ABT) 2020. Pemerintah harus bersabar janganlah memaksakan kehendak apalagi kondisi saat ini dalam menghadapi bencana Nasional”, Tutupnya.. (hery)

256 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed