by

Tim SAR Selamatkan Empat Penumpang yang Boatnya Mati Mesin di Tengah Laut

MENTAWAI,deteksionline.com-Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai,Minggu (29/3/2020) melaporkan Ops. SAR Kecelakaan Kapal Long  Boat akibat mati mesin) di Perairan Pulau Sipora Utara Kab Kepulauan Mentawai.

Awalnya, Tim terima info dari Bupati Kab Kepulauan Metawai  Yudas Sabaggalet perihal kecelakaan tersebut.

Setalah dilakukan operasi penyelamatan diketahui korban bernama Imanuel (46) operator boat, James ( 40 )opertor boat,  Iknadius (46) pastor dan Heri(40), yang juga seorang paator. .

Akmal, Kepal Basarnas Mentawai menyebut kronologi kejadian ketika Long Boat dengan POB 4 orang  dari Dusun Malilimok kec Siberut Barat Daya menuju Tua pejat mati mesin pada pukul 07.45 WIB.

Tim SAR Gabungan bergerak ke lokasi dengan Kapal Polair Mentawai.Long Boat ditemukan di sekitar pulau Setan Sipora Utara Kab Kepulauan.

“Long Boat dan 4 0rang POB dapat dievakuasi ke pulau Simakakang kec Sipora Utar Kab Kepulauan Mentawai dalam kondisi selamat,” kata Akmal kepada deteksionline.com.

Akmal mengimbaua masyarakat yang berpegian antara pulau dan kecamatan harus melihat situasi cuawaca karena di kepulauan Mentawai tidak teratur musim badai saat ini ada panas dan ada hujan.

“oleh karena itu kita sama-samamewaspadai cuaca yang selalu berubah-ubah ,dan apa lagi saat ini juga kita waspada agar virus corona terhindar di keluarga kita di kepulauan Mentawai, ” kata Akmal.

Dalm 13 hari ini, kata Akml kita ikuti peraturan pemerintah daerah sesuai surat edaran bupati no. 443 / 151 / Bupati tanggal 29 maret tahun 2020 agar kita tidak kelua selama 14haeri , kita memutus hubungan virus corona ini yang sangat membahayakan ini kita sama2 mewaspadai. Dengan kita sama- menjaga kebersihan cucitangan dengan sabun sebutnya Deteksi. Com ( T. Telaumbanua, S.IP, Delau)

 168 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed