by

Ternyata Pemborong Yang Mengerjakan Proyek Col Storage DKP Belitung Sudah Almarhum

BELITUNG, deteksionline.com-Kasus proyek pembangunan Col Storage Tahun 2014 Dinas Kelautan Perikanan Kabupaten Belitung yang sedang di Sidik oleh Subdit Tipikor Polda Kepulauan Bangka Belitung saat ini menyangkut nama Aling ( almarhum) pemborong yang cukup dikenal di Belitung.

Hal itu dikatakan Rian Haryono ST Kabid Bina Marga Dinas PU PR Kabupaten Belitung yang saat itu menjabat Ketua Lelang proyek pembangunan Col Storage DKP Kabupaten Belitung Tahun 2014, Selasa (24/3/2020).

” Pemborongnya adalah Aling (almarhum) yang saat itu menggunakan perusahaan atas nama Fenil Buana (FB) yang saat ini sudah ditetapkan oleh Polda Kep.Babel menjadi tersangka”, ungkap Rian (panggilannya) saat ditemui dikantor PU PR Kabupaten Belitung.

Rian Haryono menerangkan, dirinya juga sudah 2 kali diperiksa oleh Penyidik Polda Kep.Babel terkait hal Col Storage DKP Kabupaten Belitung tersebut.

” Saya sudah 2 kali diperiksa di Polda Kep.Babel terkait hal tersebut”, terang Rian.

Ia menambahkan, sekarang sejak saya menjabat Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PU PR Kabupaten Belitung selalu menekan kepada Kontraktor untuk menggunakan perusahaan sendiri saat mengikuti lelang proyek di lingkungan  Dinas PU PR Kabupaten Belitung karena jangan kejadian seperti kasus Col Storage ini terulang.

” Saya selalu tekankan kepada Kontraktor, kalau mau ikut kerja dilingkungan PU PR Kabupaten Belitung usahakan untuk menggunakan perusahaan sendiri, jangan pinjam sama orang lain, jangan sampai kasus seperti kasus Col Storage DKP ini terulang karena ulah Kontraktor nakal”, ungkap Rian.

Sementara itu PPK proyek Col Storage Tahun 2014 Firdaus Idam (FI) saat ini menjabat Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Belitung bungkam saat ditemui dikantornya, Selasa (24/3/2020).

” Saya tidak mau berkomentar apa-apa”, katanya sambil berlalu.

Tindakan bungkam itu juga dilakukan oleh Destika yang saat itu menjabat sebagai Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Belitung, sekarang Destika menjabat Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Belitung juga memilih bungkam saat dikomfirmasi berkali- kali oleh deteksi online dan majalah deteksi melalui pesan Whats App, Selasa (24/3/2020).

Destika juga tidak mau ditemui saat deteksi mau komfirmasi langsung ke kantornya, Selasa (24/3/2020).

Untuk diketahui, proyek Col Storage itu dibangun dengan dana APBD Kabupaten Belitung dan Kementerian Kelautan RI, pagu dana 1 miliar lebih, tahun pelaksanaan 2014, lokasi sebelah kantor DKP Kabupaten Belitung..( red)

133 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed