by

Berikan Rasa Aman dan Nyaman Untuk Warga Sidoarjo, Kapolres Sidoarjo Kombes Pol Sumardji Pimpim Patroli Bersama

SIDOARJO, deteksionline.com – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, ditengah merebaknya Virus Corona (Covid-19), Sabtu malam (21/3/2020) puluhan personel gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan di Sidoarjo melakukan giat patroli bersama.

Patroli bersama ini juga sebagai upaya antisipasi balap liar, tindak kriminal, serta mensosialisasikan himbauan dari maklumat Kapolri terkait pencegahan penyebaran Virus Corona. Sasaran lokasi sosialisasi dan pemasangan maklumat Kapolri tersebut adalah di tempat hiburan, pertokoan, mall, mini market, dan tempat-tempat lainnya.

Di patroli bersama ini juga, personel gabungan mendatangi tempat-tempat yang hingga larut malam masih ditemui kerumunan masa. Menghimbau masyarakat yang masih berkumpul di luar agar untuk segera pulang ke rumah, hal ini sesuai dengan peraturan dari pemerintah pusat sebagai langkah pencegahan penularan Virus Corona.

Maklumat Kapolri, dikeluarkan agar penyebaran virus tidak semakin meluas dan berkembang, lalu menjadi ganguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maklumat ini juga bentuk kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19),” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji, Sabtu (21/3/20).

Dalam maklumatnya, Kapolri meminta agar seluruh masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun di lingkungan sendiri.

Apabila ada keperluan mendesak dan tidak dapat dihindari yang melibatkan banyak massa, agar dilaksanakan sesuai dengan protokol pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Selain itu, Kapolri dalam maklumatnya, juga meminta agar masyarakat tetap tenang dan jangan panik namun diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing, dan mengikuti informasi serta himbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah.

“Masyarakat juga diminta agar tidak melakukan pembelian atau menimbun bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.

Dan masyarakat juga diminta agar tidak ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya yang dapat menimbulkan gejolak yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas.

Sebab itu pula, pada Sabtu (21/3/2020) malam, dilakukan patroli bersama dari TNI, Polri, Satpol dan Dishub Sidoarjo, dengan tujuan menjaga kondusifitas kamtibmas di tengah pandemi Virus Corona. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Sidoarjo…(nug)

138 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed