by

600 Warga Hadiri Perayaan Isro Mi’roj di Masjid Al Ma’mur Cikopomayak Jasinga Bogor

Foto // Prof DR KH H Rusmana Kelana SIP

BOGOR, deteksionline.com- Alhamdulilah, perayaan Isro Mi’roj 1441 H bertepatan (20/3/2020) yang diselenggaran oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Masjid Jami Al Ma’mur Cikopomayak Jasinga Bogor pada Jum’at malam (20/03/2020) dihadiri 600 an hadirin dan Tokoh Masyarakat sekitarnya.

Tausyiah diisi oleh Ustadz Iif Faturachman dan juga Ustadzah Hj Dedeh Kurniaty.

Sementara, Prof. DR.KH Rusmana Kelana, S.Ip Ketua Panitia memaparkan bahwa dalam kondisi apapun di negeri kita tercinta NKRI ini, kita tetap bersinergi dengan segala kebijakan Pemerintah termasuk penanganan Covid -19.

“Semua kebijakan Pemerintah terkait Covid-19 harus kita dukung, namun tentunya kita tidak boleh terlena dengan tuntunan masyarakat kita yang mayoritas  muslim ini, dalam Islam sudah difatwakan bahwa Masjid merupakan tempat yang bersih, tempat yang suci, sebelum masuk Masjid kita sudah pasti Mandi dan Wudhu, jadi jangan tinggalkan Masjid”, ungkapnya.

Ia melanjutkan, adanya wabah covid-19, sebagai umat islam jangan terlalu takut dan tercekam alias lebay tetapi kita berpola dengan hidup bersih, sehat dan tingkatkan iman dan taqwa pada Allah, Swt.

“Insya Allah kita akan mendapatkan perlindungan dari Sang Kholik karena kematian atau ajal seseorang itu tidak dapat dihindari, dimanapun kita berada, apapun sebabnya, termasuk akibat Covid-19 kah dan lainnya, maka jangan tinggalkan tempat ibadah termasuk Masjid”, terang Kang Haji (sapaannya).

Kang Haji menambahkan, info dari medsos dan sejenisnya, rata rata yang meninggal akibat Corona adalah yang Usia lanjut dan ada penyakit lain bawaan lainnya.

” Berdasar info dari medsos atau sejenisnya, rata-rata yang meninggal akibat Corona adalah yang berusia lanjut dan mempunyai riwayat penyakit bawaan lainya. Namun saat ini sebagian masyarakat masih di buat waswas adanya (budi setiawan/maliki)

133 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed