Alimudin Sekretaris Panitia KIP Sebut Rudi Efendi Bukan Ketua Nelayan Matras

  • Share

Foto // Surat Pantia Yang Ditujukan Kepada Kaling Solihin

SUNGAILIAT, deteksionline.com – Sebelumnya telah diberitakan, Ketua Panitia Kompensasi dan Pembongkaran Kapal Isap Produksi (KIP) Lingkungan Matras Rudi Efendi mempertanyakan mengapa Tahun 2020 ini Nelayan Matras yang berjumlah 117 orang nelayan tidak menerima dana Kompensasi Kapal Isap Produksi (KIP) PT Timah, semestinya itu hak mereka, padahal tahun sebelumnya mereka menerima dana Kompensasi tersebut.

” Tahun ini kami tidak dapat dana kompensasi KIP satu sen pun, padahal didalam surat yang kami terima dari Panitia Besar yang ditanda-tangani oleh Ketua  Amir Didou dan Sekretaris Alimudin, bahwa nelayan Matras tetap mendapatkan dana kompensasi dari KIP PT Timah”, imbuh Rudi, Senin (16/3/2020).

Menanggapi hal tersebut, Alimudin  Sekretaris Panitia Dana Kompensasi serta Pembongkaran KIP Kecamatan Sungailiat Kabupaten menjelaskan bahwa apa yang disampaikan oleh Rudi melalui deteksionline.com adalah bukan tufoksinya, kami tidak mengakui Rudi sebagai Ketua Nelayan Matras, kami hanya percaya apa yang dikatakan Kaling Solihin dan Lurah Matras Ridwan.

” Apa yang disampaikan oleh Rudi itu salah alamat, siapa itu Rudi ? Kami tidak kenal, siapa yang mengangkatnya sebagai Ketua Nelayan, tidak ada, kami hanya mengakui Kaling Solihin”, terang Alimudin, Jum’at (19/3/2020).

Alimudin menambahkan , Kaling Solihin dan Lurah Matras Riduan juga tidak mengakui Pantia bentukan Rudi Tahun 2018.

” Kaling Solihin dan Lurah Matras Riduan juga tidak mengakui Panitia bentukan Rudi, ini pembicaraan saya dengan pak Lurah Riduan ( sambil memperlihat isi pembicaraan Whats App dengan Lurah Riduan)”, ujar Alimudin.

Sementara itu Kaling Solihin saat dikomfirmasi melalui sambungan telepon mengakui bahwa, masyarakat Nelayat Matras memang tidak mau menerima dana Kompensasi KIP dan Upah Pikul karena itu sesuai kesepatan masyarakat Nelayan Matras itu sendiri.

” Kami memang tidak mau dana Kompensasi KIP dan Upah Pikul, kami sudah melakukan rapat bersama dan itu sudah saya sampaikan ke Panitia dan Kompensasi dan Pembongkaran KIP Kecamatan Sungailiat”, katanya, Jum’at (19/3).

Terkait Panitia bentukan Rudi Efendi, kami tidak mengakuinya.

” Kami tidak mengakui itu, tidak ada panitia KIP di Matras “, imbuh Solihin.

Diketahui sebelumnya, untuk warga nelayan yang menerima dana Kompensasi dan Pembongkaran KIP di Kecamatan Sungailiat Tahunn2019 adalah ada 10 Lingkungan antara lain :  Matras, Kuala, Jalan Laut, Kampung Pasir, Air Anyut, Nelayan 1, Nelayan 2, Nangnung, Parit Pekir, Rambak.

Dan sekarang Tahun 2020 hanya 8 Lingkungan, tidak termasuk Lingkungan Matras dan Lingkungan Kuala.(red)

 1,080 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *