Sidang Kasus Karhutla, Terdakwa Dul Ketem Tidak Akui BAP di Kepolisian

  • Share

Sungailiat, Babel, deteksionline.com-Terdakwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) Abdulah alias Dul Ketem dalam sidang lanjutan dengan agenda pemeriksaan terdakwa, terdakwa Dul Ketem tidak mengakui isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di Kepolisian padahal BAP itu ditanda-tangani oleh Abdullah alias Dul Ketem sendiri, Selasa
(10/3).

” Isi dalam BAP itu salah”, ujar Dul Ketem dengan jelas di depan Hakim PN Sungailiat, Bangka,.Selasa (10/3).

Namun saat ditanya Hakim Anggota kenapa di tandatangan, Dul Ketem hanya diam seribu bahasa, tidak bisa menjawab pertanyaan Hakim Anggota.

Selain tidak mengakui isi BAP yang di tandatangan sendiri, Dul Ketem terpantau memberikan keterangan yang berbelit-belit didalam persidangan.

” Saya tidak menyuruh membakar, saya hanya menyuruh membersihkan lahan menggunakan alat berat PC mini. PC mini saya yang merental, herman itu karyawan saya, saya gaji Rp 120.000,-perhari, kebun itu untuk masyarakat atas nama saya”, terang Dul Ketem.

Dul Ketem juga akui kalau tidak pernah melihat bukti izin dari Gubernur.

” Saya ajukan izin tanggal 12 Agustus 2019 dan rekomendasi keluar tanggal 14 Agustus 2019, saya tidak pernah melihat izinnya dari Gubernur karena bukan saya yang ngurusin, sampai saat ini saya tidak pernah melihat izin dari Gubernur”, akui Dul Ketem.

Seperti pada persidangan sebelumnya, sidang kali ini tetap dipimpin oleh Hakim Kepala Fatimah SH.MH dibantu 2 Hakim Anggota dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Sungailiat Fengky Indra SH.MH..(red)

 3,258 total views,  6 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *