by

Rapat Kerja LPDB KUD dan KSB PUSKUD Se-Indonesia

JAKARTA, deteksionline.com-Bertempat di gedung Graha KUD, Buncit, Jakarta-Selatan rapat LPDB KUD Se-Indonesia diselenggarakan, Selasa (25/2). Peserta seluruh KSB PUSKUD  dari Sabang sampai Mareuke.

Sekretaris PUSKUD Sumsel Raden Dewi Gumay (Degum) dan Ketua Yudha Rahardja hadir dalam rapat yang sangat penting dan bergensi ini.

Selain itu dari Kementrian Koperasi dan LPDB, para investor dari luar negeri, juga hadir salah satunya Mr. Lim WAN Chin dan juga Dari Maylesia ,

Degum katakan raker hari ini sukses dan sangat bermanfaat, baik mengenai program dan materi yang di sampaikan.

“Target program kerja tahun 2020 harus tercapai , pasal nya KUD-KUD yang ada di Sumsel harus lah maju dari semua unsur, baik itu Pertanian , Perkebunan dan kita juga akan membantu KUD-KUD serta petani yang membutuhkan pinjaman dana real, simpan pinjam, dan syahriah. Yang mana tadi juga sudah disampaikan oleh Direktur LPDB Krisdianto Soedarmono, LPDB siap membantu KUD -KUD melalui PUSKUD dan Induk KUD untuk memberikan Pinjaman”, katanya.

Sekretaris PUSKUD Sumsel Dewi Gumay dan Ketua Yudha Raharja berharap dengan adanya Agreement LPDB dengan Induk KUD dan PT.Petroma maka akan terpenuhi kebutuhan para petani misalnya pupuk organik dan bibit unggul.

” Dengan demikian para petani di Indonesia khususnya di Sumatera Selatan menjadi makmur sejahtera,”ungkap Dewi Gumay kepada Jurnalis deteksionline.com

Degum menambahkan, kita sudah sepakat semua PUSKUD Se-Nusantara dari Sabang sampai Merauke akan terjalin hubungan yang kompak untuk sukses nya program dan kegiatan saling mendukung dan membantu satu sama lain. Dalam hal hasil Pertanian dan Perkebunan serta hasil makanan khas masing masing.

” Dengan dana yang disiapkan oleh LPDB 1.8 Triluyun, dalam waktu dekat ini Sumsel juga akan mengadakan pelatihan dari Dinas koperasi Sumsel , demi lancar nya education dan ketrampilan “,ucap Wanita yang bersahaja ini.


Rapat di tutup bersama dengan Ketum PUSKUD, Direktur induk KUD Siburian dan di tutup juga dengan Doa danFoto bersama…(budi setiawan)

71 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed