by

Danlanudal Berikan Apresiasi yang Tinggi Terhadap Minat Warga Sidoarjo Untuk Berolahraga Bersama Setiap Minggu

Sidoarjo, Jatim, deteksionline.com-Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir memberikan apresiasi dan perhatian yang tinggi terhadap warga Sidoarjo maupun sekitar Sedati Juanda yang setiap Minggu pagi berolahraga bersama.

Danlanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir mengatakan, begitu antusias warga yang olah raga bersama keluarga di bundaran Ganet Minggu pagi banyak sekali.

“Mengingat banyaknya minat warga yang ikut berolahraga bersama, saya memfasilitasinya dengan memindahkan tempat untuk aerobic di halaman Balai prajiurit (Bapra). Kenapa saya pindah mas karena saya menilai kemauan masyarakat Sidoarjo maupun sekitar, baik anggota TNI Lanudal Juanda yang memanfaatkan Bundaran tersebut semakin meningkat. Saya pindahkan agar masyarakat yang lain maupun pengguna jalan yang hendak melintas atau ke Bandara Internasional Juanda khususnya Terminal 2 bisa tetap melewati Bundaran tersebut tanpa harus memutar depan Mako Puspenerbal, terlebih warga komplek”, terang Muhammad Tohir, Rabu (26/2).

Dia menambahkan, tidak hanya itu nantinya, disebelah sini ada bekas gedung Kolat yang lama, itu difungsikan sebagai museum. Museum yang diluar sudah proses masuk ke dalam dan tower ini kita akan kembalikan seperti aslinya.

“Kita minta Airnav untuk membantu mengembalikan semirip mungkin seperti dulu aslinya dan nanti  kita buka untuk umum, Airnav yang tahu itu “, papar Danlanudal.

Lebih lanjut papar Danlanudal, “Didepan sini kan ada satu Heli itu akan di tambahkan 8 atau 9 unit pesawat yang sudah tidak di gunakan, sehingga apabila ada kunjungan anak-anak TK itu pertama mungkin mereka ke rumah pintar dan dari rumah pintar museumnya sudah ada di sini, tidak lagi masuk kedalam melihat pesawat-pesawat. Intinya akan banyak perubahan-perubahan dan perlu waktu untuk perubahan tersebut,’’ terang Danlanudal.

Muhammad Tohir menambahkan, “Seminggu sekalii prajurit yang tidur didalam membersihkan rumput dan menjaganya dengan  tujuan suatu  saat di hari Penerbang para sesepuh itu pingin bernostalgia di rumah dinas mereka yang dulu, mereka mengenang masa lalunya”, seperti mantan Menkopolhukam Tedjo Edi”, tutup Danlanudal….(nug)

73 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed