Kejari Belitung Musnahkan BB Narkoba Shabu

  • Share

Belitung, Babel, deteksionline.com-
Kejaksaan Negeri Belitung bersama Satnarkoba Polres Belitung melaksanakan pemusnahan barang bukti Narkoba hasil proses hukum oleh Satnarkoba Polres Belitung, Selasa (18/02/2020).

Barang bukti tersebut, 21 Gram Shabu dimusnahkan dengan cara dilarutkan dalam air kemudian di kubur dalam tanah, dimana pemusnahan barang haram tersebut dilakukan di halaman kantor kejaksaan Negeri Belitung.

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung, Ali Nurudin SH MH pimpin pelaksaan pemusnahan Narkoba itu didampingi oleh Kasat Narkoba Polres Belitung AKP Hutahayan serta beberapa petugas dari Dinas Kesehatan Belitung.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Belitung AKP Hutahayan mengatakan bahwa barang bukti yang dimusnahkan sudah memiliki ketetapan hukum sehingga dapat dimusnahkan sesuai proses dan ketentuan yang berlaku.

“ Shabu seberat 21 gram ini merupakan hasil penyitaan dalam kasus Narkoba dengan tersangka sdr RC bebera waktu sebelumnya dan tersangka sudah dijatuhi hukuman “ Ujarnya.

Dia menambahkan pemusnahan ini merupakan kesekian kalinya yang dilakukan oleh pihak Satnarkoba Polres Belitung dan Kejaksaan Negeri Belitung beserta Instansi terkait lainnya, tujuannya untuk memberikan pendidikan dan pengetehuan kepada masyarakat terkait bahaya Narkoba.

“ Kemudian juga ini bertujuan memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada masyarakat khususnya remaja dan pelajar tentang berbahayanya Narkoba yang bisa mengancam kehidupan bagi yang memakai “ Lanjutnya.

Dalam kesempatan ini disampaikan apresiasi dan terima kasih terhadap semua pihak sehingga pelaksanaan pemusnahan barang bukti Narkoba ini berjalan dengan lancar.

“ Semoga kegiatan serupa dapat dilakukan serta kerjasama semua pihak guna menghujudkan wilayah Belitung ini bebas Narkoba “ Terangnya..(red)

 927 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *