by

Resmob Polda Metro Jaya Tangkap Pelaku Spesialis Pencuri Sepeda Motor Besar

JAKARTA,deteksionline.com- Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap R (34) pelaku tunggal kasus pencurian spesialis sepeda motor besar. Pelaku ditangkap 10 Februari 2020 di Jalan Raya Sentul City, Jonggol, Bogor, Jawa Barat.

Kasubbit Penmas Humas Polda Metro Jaya AKBP I Gede Nyeneng mengatakan saat melakukan aksinya, pelaku melakukan pada sekira pukul 01.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB, mencari sasaran kendaraan sepeda motor yang terparkir dihalaman rumah yang ditinggalkan oleh pemiliknya.

“Setelah pelaku menemukan target, pelaku mendekati sepeda motor dengan merusak kunci stang motor dengan menggunakan kunci leter T. Saat melakukan aksinya pelaku selalu dilengkapi dengan senjata tajam,” kata Gede di Polda Metro Jaya, Kamis (13/2/2020).

Pelaku yang pemain tunggal, sudah 2 kali melakukan aksinya. Pertama pada 18 Oktober 2019 sekira pukul 04.30 WIB dan kedua 10 Februari 2020 sekira pukul 09.00 WIB.

“Lokasi kejadian pertama di daerah Depok, sedangkan lokasi kedua Jalan Kav. Polri 42 Kp Kandang RT.04/RW.06, Kel. Jagkarsa, Kec. Jagakarsa, Jakarta Selatan,” ujarnya.

Saat Tim Opsnal Unit II Resmob Polda Metro Jaya melakukan pengembangan dikediaman tersangka R pada Selasa 11 Februari 2020 di Jalan Raya Sentul City, Jonggol, Kab. Bogor, Prov. Jawa Barat. Tersangka R melawan petugas dengan menggunakan sajam jenis golok.

“Tersangka R menyerang petugas dengan sajam hingga melukai tangan petugas. Kemudian petugas sudah memperingatkan tersangka untuk tidak melawan, namun tersangka justru maju menyerang petugas. Hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur,” tegas Gede.

Kepada tersangka R dilakukan pertolongan dengan membawa ke Rumah Sakit, namun dalam perjalanan tersangka meninggal dunia…(ulis)

129 total views, 7 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed