by

Kegiatan Pembuatan SIM Kolektip Untuk Prajurit dan PNS di Lantamal V Berlangsung Lancar

SURABAYA,deteksionline.com – Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Marinir Afin Dudun Abisantha, S.E.,M.M.,M.Tr.Hanla, beserta staf bekerjasama dengan Polisi Militer  Lantamal V Surabaya dan Polresta Sidoarjo memberikan kesempatan kepada para prajurit, PNS, maupun keluarga mengikuti pembuatan dan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM)TNI maupun Polri.

Hal ini secara kolektif dalam rangkaian kegiatan HUT ke-74 Korps Polisi Militer TNI Angkatan Laut dan HUT ke-35 Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) bertempat di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (12/02/20).

Danyon POM 2 Mar yang memimpin langsung jalannya kegiatan mengatakan, momentum istimewa ini diberikan hanya 1 hari, yaitu Rabu (12/2/20) . Tujuan pemberian layanan spesial SIM tersebut merupakan salah satu implementasi nyata dari sinergi Yon POM 2 Mar dengan Polisi Militer TNI AL dan Polri.

Sinergi ini sekaligus menjadi solusi bagi anggota yang tidak sempat melakukan pembuatan dan perpanjangan SIM di kantor Pom AL maupun Satpas karena kesibukan aktivitas mengamankan negara.

Demi kelancaran dalam pembuatan dan perpanjangan SIM tersebut, pihaknya memberikan terobosan baru yang bekerjasama dengan Polisi Militer Lantamal V Surabaya dan Polresta Sidoarjo untuk mendatangkan mobil SIM keliling dengan tujuan memberikan kemudahan pelayanan kepada seluruh anggota yang aktif maupun PNS beserta keluarganya terhadap pelayanan SIM.

“Memiliki SIM TNI/Polri wajib hukumnya bagi setiap Prajurit dan PNS yang menggunakan kendaraan baik roda 2 (sepeda motor) maupun roda 4 (mobil) dinas TNI karena merupakan syarat mutlak kelengkapan administrasi dalam berkendaraan khususnya yang diberikan tanggung jawab menggunakan kendaraan dinas TNI. Hal ini pula sebagai wujud pembinaan personel untuk mengurangi angka pelanggaran dalam berlalu lintas sekaligus memberikan kemudahan pelayanan, baik dalam pembuatan atau perpanjangan SIM,”tegas Danyon POM 2 Mar.

Sementara Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Budi Kuncoro mengatakan kepada wartawan mengatakan kegiatan yang berlangsung di Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Rabu (12/02/20)dalam rangka HUT Polisi Militer Angkatan Laut (POMAL) ke 74 yang jatuh pada (20/2/20). Polisi Militer Lantamal V Surabaya melaksanakan penyelenggaraan SIM TNI keliling dan SIM Polri keliling.

“Pelaksanaan giat pelayanan tersebut kali ini di laksanakan di Bumi Marinir Karang Pilang Surabaya.  Pemilihan tempat tersebut Mengingat besarnya jumlah prajurit Marinir dalam satuan tersebut,”ujar Budi Kuncoro.

Adapun  tujuan dari pelaksanaan giat adalah dalam rangka memberikan pelayanan kepada Prajurit sekaligus keluarganya dalam kepemilikan SIM TNI dan SIM POLRI,tegas Budi Kuncoro.

Giat ini merupakan program Polisi militer dalam upaya mewujudkan tingkat disiplin dan tertib hukum khususnya pada saat berkendara di tengah² di jalan raya. Melalui disiplin dan tertib inilah diharapkan anggota TNI dan keluarganya dapat meminimise resiko negatif selama berkendara dan berlalulintas di jalan raya,tutup Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Budi Kuncoro.

Dalam pelayanan SIM keliling yang diadakan oleh Yon POM 2 Mar, tercatat ratusan anggota Marinir dan PNS aktif bersama keluarga ikut memanfaatkan program pelayanan ini. Pada kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Danpom Lantamal V Surabaya Kolonel Laut (PM) Budi Kuncoro, Pasintel Menbanpur 2 Mar Letkol Mar Yosafat Robert Hariadi,S.Pd., Dandenprov Pasmar 2 Letkol Laut (PM) Abdul Hanan S.Pd.,M.A.P. serta Kadis Hartib Pom Lantamal V Surabaya Mayor Laut (PM) Widiastomo…(nug)

71 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed