by

Gapura Miring Hanya Ada Perbatasan Karawang- Bekasi

KARAWANG, deteksionline.com- Entah sengaja atau karena lemahnya pengawasan Dinas PUPR, membuat gapura jembatan lintas Karawang- Bekasi ini menjadi miring. Yang pasti, kondisi ini membuat masyarakat menjadi khawatir.

Seperti diktehahui, pembangunan jembatan lintas Karawang Bekasi dilaksanakan selama 3 tahun mulai tahun 2017 sampai tahun 2019,Pemda Karawang mengeluarkan anggaran Rp. 39 miliar, Pemda Bekasi Rp. 22 miliar, sisanya dari anggaran Provinsi.

Jembatan baru lintas Karawang Bekasi yang diresmikan hari Rabu (12/02/2020) oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadian bersama Bupati Bekasi Eka Supriatmaja, tampak terlihat Gapura yang berada di wilayah Kabupaten Karawang sudah miring.

Eli (51 tahun) warga Desa Rengasdengklok menerangkan (13/02/20), Dalam pelaksanaan pembangunan jembatan lintas Kabupaten ini apakah instansi terkait dalam pengawasannya kurang optimal, sehingga tidak melihat gapura tersebut posisinya miring.

“Saya hawatir gapura yang berada di wilayah Karawang akan roboh atau ambruk dan menelan korban nyawa, semoga Dinas PUPR mengantisipasinya sebelum ada kejadian yang tidak diharapkan,” ucap Eli.

Sementara Mulyadi Ketua LSM SNIPER Karawang saat dihubungi lewat seluler mengatakan (13/02/20), Dalam hal kemiringan Gapura di wilayah Karawang diduga dalam melaksanakan pengawasan  pekerjaan ini Dinas PUPR Karawang kurang maksimal.

“Kami mengharapkan Dinas PUPR Karawang segera melakukan perbaikan secepatnya agar tidak terjadi hal yang diduga, karena anggaran ini tidak sedikit dikeluarkan oleh Pemda Kab. Karawang,” tegas Mulyadi.

138 total views, 5 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed