by

Diakhir Masa Jabatanya, Kapolres Jaksel Kembali Menerima Penghargaan Dari MURI

JAKARTA,deteksionline.com – Polres Metro Jakarta Selatan Kembali menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri), kali ini keberhasilannya atas pengungkapan kasus kepemilikan senjata api ilegal terbanyak di wilayah Jakarta.

Piagam Rekor Muri itu diberikan langsung oleh pendiri Museum Rekor Dunia Indonesia Jaya Suprana kepada Mantan Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Andi Sinjaya Ghalib dan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama yang diwakilkan kepada Waka Polres Jaksel AKBP Choiron El Atiq di Mapolres Jakarta Selatan , jln Brawijaya, Jakarta, Rabu (12/02/2020).

Ketua MURI Jaya Suprana mengatakan, dirinya terkesan apa yang dilakukan oleh Kepolisian khususnya Polres Jakarta Selatan atas keberhasilan mengungkap kepemilikan senjata api ilegal di wilayahnya.

“Saya (Jaya Supratna) terkesan apa yang dilakukan Polres Metro Jaksel membuktikan bahwa beliau-beliau ini menunaikan tugas negara tanpa pandang bulu,” katanya.

Diketahui sebelumnya Polres Jakarta Selatan menerima dua kali rekor Muri pada hari Senin (10/02), Penghargaan itu diberikan langsung oleh Awan Rahargo, Senior Manager (MURI) kepada Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama dan kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Moch.irwan Susanto atas prestasinya menyelesaikan kasus pidana terkait perempuan dan anak terbanyak, yakni 960 kasus.

Kemudian Polres Jakarta Selatan juga menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) atas pengungkapan kasus melibatkan perempuan dan anak serta kasus narkotika jenis sabu dan ganja terbanyak selama satu tahun kepada empat pejabat dilingkungan Polres Jakarta Selatan.

Ke-4 pejabat tersebut adalah Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Bastoni Purnama, Wakapolres Jaksel, Choiron El-Atiq, Kasatreskrim Polres Jaksel, AKBP Moch. Irwan Susanto, dan Kanit PPPA Polres Jaksel, AKP Nunu Suparmi.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Bastoni Purnama menyampaikan, terima kasih kepada jajarannya yang telah bekerja keras dan gigih , hingga layak mendapatkan penghargaan ini.

“Penghargaan ini semata-mata bukan untuk saya(Kapolres) atau pak waka atau para kasat. Ini adalah hasil kerja keras rekan-rekan anggota yang gigih dan tanpa putus asa dalam melaksanakan tugas dan mengungkap kasus ,” katanya (10/02) yang lalu.

Polres Metro Jakarta Selatan juga pernah menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia(Komnas PA) atas dedikasi dan respon cepat dalam penanganan kasus anak berhadapan dengan hukum khususnya anak-anak berkebutuhan khusus pada (25/11) yang lalu. Dan penghargaan dari lembaga kajian strategis kepolisian Indonesia (Lemkapi) pada (10/01).

Sebelumnya Mabes Polri merotasi perwira tinggi dan pejabat utama guna penyegaran dan promosi dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter.

Dalam surat telegram Nomor ST/385/II/KEP./2020, ST/387/II/KEP./2020 dan ST/388/II/KEP.2020. yang ditandatangani oleh AS-SDM Kapolri , Irjen Eko Indra Heri ,Pada hari Senin (03/02) yang lalu, Beberapa Kapolres dan Dirlantas PMJ di Mutasi, salah satunya Kapolres Metro Jaksel Kombes Bastoni Purnama diangkat menjadi Karolog Polda Lampung.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono sebelumnya membenarkan mutasi itu. Argo mengatakan mutasi hingga promosi ini merupakan hal yang biasa.

“Mutasi perwira tinggi, pejabat utama polda, dan para kapolres adalah hal yang alami dalam organisasi Polri sebagai tour of duty and tour of area, penyegaran, promosi, dan dalam rangka meningkatkan performa kinerja organisasi menuju SDM unggul dan promoter,” kata Argo..(ulis)

 128 total views,  1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed