by

Danlanal V Malang Hadiri Giat Merajut Kebangsaan dalam rangka Memperkokoh Khebinnekaan

MALANG, Deteksionline.com- Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal ) Malang,  Lantamal V  Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E., beserta Perwira Staf menghadiri  giat Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Memperteguh Kebhinnekaan dengan tema “Merajut Kebangsaan dalam rangka memperkokoh Khebinnekaan” yang dihadiri sekitar 300 orang  di Hotel Atria Jl. Letjend S. Parman No. 87 – 89 Purwantoro Kec. Blimbing Kota Malang. Kamis (13/2).

Menko Polhukam  Prof. Dr.Mahfud MD yang dibacakan oleh Deputi IV Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Arief P Moekiyat bahwa ” Adanya ancaman distorisasi dan Radikalisme yang mulai muncul akan sangat membahayakan jika dibiarkan, dalam era demokrasi ini tetap kita harus junjung tinggi Demokrasi Pancasila, masih adanya unjuk rasa dan demo yang terkadang anarkis akan menghambat apa yang akan dicanangkan oleh Presiden dengan Indonesia maju.

Pada kesempatan tersebut Pangdiv 2 Kostrad, Danrem 083/Bdj, Dan  Lanal Malang, Sekda Kota Malang dan Sekda Kab. Malang menerima Cinderamata dari Deputi VI/Kesbang Arief P. Moekiyat serta seluruh undangan bersama sama membacakan Ikrar yang diwakili oleh Danrem 083/Bdj, Wakapolres, FKUB, FPK, KNPI, Ketua Bem Unibraw dipimpin oleh Danrem 083/Bdj serta dilanjutkan penandatanganan ikrar oleh Bupati Malang diwakili Sekda Kab. Malang, Walikota Malang diwakili Sekda Kota Malang, Kapolresta diwakili Wakapolres Kota Malang, Perwakilan FKUB, Perwakilan FPK, Perwakilan KNPI dan Ketua Bem Unibraw.

Seluruh undangan berkesempatan mendengarkan Paparan Narasumber I dengan Topik : “Konsep dan Aplikasi Moderasi Beragama dalam Rangka Mencegah Perilaku Ekstrim Cara Beragama” oleh Prof. Dr. M. Isom Yusqi, MA., Plt. Kapuslitbang Kemenag, Paparan Narasumber II dengan Topik : “Upaya Pencegahan Intoleransi dan Radikalisme guna Memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa” oleh Brigjen Pol. Ir. Hamli, M.E,. Direktur Pencegahan, BNPT, Paparan Narasumber III dengan Topik : “Semangat Bhinneka Tunggal Ika Guna Memperkokoh Ideologi Pancasila Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara” oleh Prof. Dr. Marjono, M.Phil, Direktur Pascasarjana Universitas Brawijaya serta Paparan Narasumber IV dengan Topik : “Upaya Menciptakan Harmonisasi Sosial dalam rangka Mensukseskan Program Pembangunan Daerah” Oleh Dr. H. Sukardi M. Si,  Dekan Fisipol Universitas Merdeka.

Hadir dalam kegiatan ini adalah ; Arief P Moekiyat Deputi IV Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa, Brigjen Mar Agus Sulistyo Asdep Kewaspadaan Nasional, Brigjen Pol Hamli Direktur Pencegahan BNPT, Panglima Divisi 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han), Prof. Dr. M. Isom Yusqi., M.A. (Plt Kapuslitbang Kemenag), Brigjen Pol Ir. Hamli M.E. (Direktur Pencegahan BNPT), Prof. Dr. Marjono M. Phil., (Direktur Pascasarjana Universitas  Brawijaya), Dr. H. Sukardi., M.Si., (Dekan Fisipol Universitas Merdeka Malang), Yatimul Ainun,. S.Sos., M. Ikom (Pimred Times Indonesia), Sekda Kota Malang (Drs Wasto), Sekda Kab. Malang (Didik Mulyono), Kasdim 0833/Kota Malang (Mayor Arh Heru Sunyoto), Dandim 0818/Wilayah Malang-Batu diwakili oleh Pabung Kota Batu (Mayor Arm Khoirul Efendi), Para Kasi dan Pasi Korem 083/Malang, Pasminlog, Paspotmar, Pasiops dan perwakilan anggota Lanal Malang, WaKapolresta Malang Kota (AKBP Setyo K Heriyanto S.H., S.I.K M.H.), Wakapolres Batu (Kompol Suharsono), Kolonel Mar Guslin Kabid 2.4/VI Kesbang, Kolonel Czi Kun Wardana Kepala Tim Saber Pungli polhukam, Anggota DPRD Kota Malang Fraksi Gerindra (Bpk Rizal), FKUB Malang, Ormas, Perwakilan BEM Malang sertaTamu dan Undangan lainnya..(nug)

63 total views, 6 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed