by

Rahmat Muhajirin Anggota DPR RI Laksanakan Giat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Sidoarjo

SIDOARJO,deteksionline.com – Anggota Komisi III DPR RI dari partai Gerindra H.Rahmat Muhajirin SH laksanakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dengan  masyarakat pendukung dari Dapil 1 Sidoarjo, khususnya dengan warga Desa Kecamatan Porong,Tanggulangin dan Candi, Selasa (11/2/20) malam bertempat di Panti Asuhan Baitun Ar Rahman Ar Rahim.

Rahmat Muhajirin politikus dari fraksi Gerindra komisi III DPR /MPR RI dihadapan puluhan wartawan mengatakan, sosok seorang pemimpin menentukan arah perjalanan kedepan. Kita harus menemukan sosok pemimpin yang amanah, tabliq, sidiq, fatonah dan visioner. Maka akan bisa menyejahterakan masyarakat.

“Sosok seorang pemimpin menentukan arah perjalanan kedepan. Kita harus menemukan sosok pemimpin yang amanah, tabliq, sidiq, fatonah dan visioner. Makanya akan bisa menyejahterakan masyarakat”, tuturnya.

Menurut Anggota DPR RI asal Jatim ini, mencari sosok pemimpin yang yang benar-benar ikhlas berjuang untuk masyarakat dengan lima kriteria tersebut memang tidak mudah, namun masyarakat harus pandai dan cerdas memilih dan menentukan sosok yang benar-benar bisa mengayomi, dan mampu menerapkan lima hal diatas.

“Masyarakat harus pandai dan cerdas memilih dan menentukan sososk yang benar-benar bisa mengayomi dan mampu menerapkan lima hal, apalagi Kabupaten Sidoarjo sebentar lagi memiliki dua pekerjaan penting, yakni pelaksanaan Pilkades serentak  19 April 2020 dan Pilkada di 2020”, ujar Rahmat.

Ia melanjutkan, Pancasila sebagai landasan Ideologi Negara, UUD RI 45 sebagai Konstitusi Negara dan Ketetapan MPR RI, Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk Negara Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.

“Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, hal tersebut merupakan 4 Pilar Kebangsaan yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari”, ujarnya dihadapan wartawan dan ratusan tamu undangan.

Politikus partai Gerindra Komisi III yang biasa disapa abah Rahmat ini menegaskan, “Iming-iming money politik dalam pelaksanaan Pilkades maupun Pilkada, pasti akan ada dan bisa menggoda pilihan masyarakat. Namun, jika tidak menghiraukan dan lebih memilih hati nurani, maka Sidoarjo akan benar-benar sejahtera”, tegasnya.

Kemudian, Abah Rahmat mengimbau, kedaulatan politik benar-benar digunakan dan dirasakan dengan baik, sehingga kesempatan Lima tahun ke depan bisa memperoleh pemimpin yang amanah. Hal itu bisa menjadi hilang hanya gara-gara uang, akan sangat rugi jika itu yang terjadi.

Sementara, Huda (63) warga Desa Karang Tanjung Kecamatan Candi mengatakan sangat senang bisa hadir dalam acara Sosialisasi 4 Pilar ini terlebih lagi anggota DPR RI nya dari Desa ini juga.

“Rahmat tidak seperti yang lainnya, artinya sebelum jadi anggota dewan sampai sudah jadi tetap pedulli sama warga dan masyarakat pada umumnya.Beda dengan yang lain sebelum jadi menggebu-gebu dengan janjinya dan setelah jadi lupa dengan apa yang disamoaikan “, kata Huda kepada deteksi online.

Hadir pada kegiatan sosialisasi 4 pilar ini M.Kayan Wakil Ketua DPRD Sidoarjo, serta Hj. Mimik Idayana anggota Komisi D DPRD Sidoarjo dari Fraksi Gerindra dan sekitar 250 orang undangan termasuk Kordes serta Korcam di Sidoarjo dan juga warga masyarakat…(nug)

84 total views, 11 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed