Hadiyansah Lemparkan Masalah Kelola Halaman Gedung Nasional Belitung Kepada Wakil Bupati

  • Share

BELITUNG,deteksionline.com – Halaman Gedung Nasional Belitung kini sudah jadi tempat berkumpulnya masyarakat  Belitung di malam hari sambil melepas lelah setelah beraktipitas seharian .

Halaman gedung nasional Belitung banyak diminati anak anak sampai orang dewasa dan kalangan bawah sampai atas . Sekalian Halaman Gedung nasional Belitung ini sekarang banyak di lirik dari pengusaha kuliner atau pedagang lainnya .

Namun untuk mendapatkan ijin berjualan dan mengadakan event di gedung nasional sangat sulit dan terkesan mahal banyak pedagang menyangkan kepada pihak pengelola gedung nasional tidak bisa memberikan solusi kepada pedagang lainnya.

Sementara Hadiyansah sebagai pengelola halaman Gedung Nasional Belitung tidak akan memberikan kesempatan kepada pedagang manapun walau Ketua Kelompok Dagang Sekaput Bekais Maman yang meminta izin untuk berdagang.

Pengakuan Maman Ketua Kelompok Dagang Sekaput Bekais kepada deteksi online, usulannya ditolak oleh Hadiansyah, Hadiansyah katakan hanya melayani permintaan Wakil Bupati.

“Sudah tidak ada lagi lapak dan sudah penuh , sebagai pengelola Gedung Nasional Belitung kami hanya melayani permintaan Pak Ishak Maeroby, kalau pak Isak Maeroby menyuruh buka satu halaman juga ya saya buka satu halaman gedung”, tegasnya.

Hadiyansah sendiri saat di komfirmasi, Selasa (11/2) mengatakan benar itu semua atas perintah Belitung 2 atau Wakil Bupati Ishak Maeroby .

” Benar pak atas perintah Belitung 2 atau Wakil Bupati dan Hadiyansah juga mengatakan bahwa dirinya sudah tidak mau lagi menjadi penglola bamanan Gedung Nasional Belitung dan juga sudah mengajukan untuk mundur diri di tahun 2019 yang lalu”, katanya.

Pengakuan Hadiyansah sangat berbeda dengan pengakuan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Belitung Junaedi Sp.d.

“Yang dikatakan Hadiyansah semua itu tidak. Yang berhubungan dengan Gedung Nasional dan halamanya itu semua atas kewenangan Dinas pendidikan dan Kebudayaan dan bisa langsung menghubungi Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan jika memerlukan”, jelasnya.

Wakil Bupati ishak Maeroby saat di komfirmasi via whastApp mengatakan itu bukan urusan saya dan itu urusanya Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan .

” Bukan urusan saya, itu urusan Kadisdik”, terangnya.

Ketua kelompok Dagang Sekaput Bekais Maman menayangkan sikap Hadiyansah sebagai pengelola Gedung Nasional yang melemparkan permasalahan ini kepada Wakil bupati Nelitung Ishak Maeroby sedangkan permasalahan cukup di Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan saja ..(kandar)

 5,919 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *