Dinas PU PR Kerawang Respon Langsung Rusaknya Talud Kalijaya Desa Tanjung Mekar

  • Share

KERAWANG,deteksionline.com-Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU PR) Kabupaten Kerawang bergerak cepat merespon langsung permasalahan proyek Talud Kalijaya Desa Tanjung Mekar Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Kerawang yang diberitakan.

Terpantau dilokasi beberapa pekerja proyek langsung membongkar Talud yang roboh dan miring itu serta langsung melakukan pemasangan kembaki fisik Talud Kalijaya, Selasa (4/2/2020).

Namun sangat disayangkan, beberapa pekerja tidak mau mengatakan apa penyebab Talud itu roboh dan pekerja itu juga tidak mau menjelaskan perusahaan mana yang mengerjakannya.

” Maaf pak, kami hanya berkerja, kami disuruh memperbaiki ini ( sambil menunjukkan pasangan Batu) sama Mandor dan Mandor kami belum kesini, jadi mohon maaf ya pak, kami tidak bisa memberikan keterangan”, tutur Dadang ( nama samaran) karena takut dimarahi Bos.

Diketahui sebekumnya, deteksionline.com menayangkan berita Baru seumur Jagung, Talud proyek ini sudah terlihat pecah-pecah, miring dan sudah mau roboh. Lokasi proyek adalah Dusun Kalijaya Desa Tanjung Mekar Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, Senin malam ( 3/2/2020).

Menanggapi hal itu, Ketua LSM Sniper Kerawang Mulyadi saat diminta tanggapannya mengatakan, jika pihak Dinas PU PR Kerawang telat memperbaiki ulang, kami dari LSM Sniper Kerawang akan membuat laporan kepada pihak Kejaksaan Negeri Kerawang karena kami duga ada unsur kesengajaan pemborong yang mau mengambil untung yang besar dengan pekerjaan tersebut.

” Jika belum diperbaiki, kami akan cari RAB dan HPS nya, kami akan buatkan laporan resmi kepada pihak Kejaksaan Negeri Kerawang untuk ditindaklanjutkan, karena kami duga itu unsur kesengajaan dalam penggunaan material demi keuntungan yang besar”, terang Mulyadi.

Mulyadi kemukakan juga, semestinya pihak pelaksana untuk tidak membuang Papan nama proyek, karena itu lah untuk informasi kepada masyarakat, biar masyarakat ikut mengawasi pembangunan yang menggunakan uang negara.

” Semestinya Plang Papan nama jangan dibuang dulu karena itu adalah informasi untuk masyarakat”, tukasnya.

Sementara itu pihak yang bertanggung -jawab yaitu Kabid SDA Dinas PU PR Kabupaten Kerawang Dudi Rahmat sampai berita ini tayang, masil belum berhasil di komfirmasi, komfirmasi deteksionline.com via whats App sejak tadi pagi sampai saat ini diabaikan oleh Dudi..(Sukmana)

 3,217 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *