Basarnas Masih Melakukan Pencaharian Terhadap Jemiran Nelayan Yang Hilang Saat Melaut

  • Share

PANGKALPINANG,deteksionline.com- Basarnas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masih melakukan upaya pencarian dan pertolongan terhadap Jemiran (60th), nelayan Belitung yang hilang saat melaut. Jemiran asal Desa Juru Sebrang Tanjung Pandan, Belitung, Bangka Belitung.

Jemiran berangkat melaut pada Kamis Tanggal 30 Januari 2020 dan pada t
Tanggal 3 februari 2020 Pukul 02.00 dini hari ada nelayan yang melaporkan hanya melihat kapal Jemiran saja namun tidak ada orangnya , dan selanjutnya nelayan itu melaporkan ke pihak TRC BPBD Belitung.

Pada pukul 07.00 Wib Pos SAR Belitung menerima info kondisi membahayakan jiwa manusia dari Riko selaku anggota TRC BPBD Belitung . Bahwa ada 1 orang nelayan hilang di sekitar Pulau Nado Kabupaten Belitung.

Berdasarkan laporan tersebut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang Fazzli S.A.P selaku SMC ( SAR Mission Cordinator ) memerintahkan 1 Tim Rescue yang berjumlah 5 personil, Bergerak Ke lokasi LKP ( Last Known Position ) dengan membawa Rubber Boat , Truck Personil , Alkom dan Peralatan Medis.

” Saya sudah memerintahkan 1 Tim Rescue yang berjumlah 5 personil, Bergerak Ke lokasi LKP ( Last Known Position ) dengan membawa Rubber Boat , Truck Personil , Alkom dan Peralatan Medis untuk mencari Jemiran”, kata Fazzli kepada detesksionline.com, Senin (3/2/2020).

Fazzli kemukakan, sampai saat ini tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian bersama unsur yang terlibat yaitu BPBD Belitung , Nelayan setempat , Warga , DitPolair Belitung, dan Damkar.

“Sampai saat ini Tim masih melakukan pencarian bersama unsur BPBD Belitung,Nelayan setempat,Warga, DitPolair Belitung dan Damkar Belitung”, katanya..(yayuk).

 2,604 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *