by

84 Sarjana Masuk Sekolah Inspektur Polisi Lewat Polda Metro Jaya

JAKARTA,deteksionline.com-Polda Metro Jaya menyelenggarakan pakta integritas bagi 84 sarjana strata 1 dan 2 serta D-IV yang mengikuti seleksi Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) pada 2020 ini. Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya melaksanakan penandatanganan pakta integritas ini di aula Gedung Traffic Managemen Center Polda Metro Jaya, Selasa, 28/1/20.

Irwasda Polda Metro Jaya Kombes Budi Hermawan mengungkapkan, peserta SIPSS kelak akan menjadi perwira kepolisian dan ditempatkan sesuai dengan keahliannya. “Yang menjadipeserta kali ini adalah 84 sarjana S-1 dan S-2 dari berbagai disiplin ilmu yang diperlukan oleh Polri,” ungkapnya.

Dari 84 sarjana itu, 12 antaranya adalah perempuan. Sedangkan 72 lainnya adalah laki-laki.

Menurut dia, proses pelaksanaan seleksi masuk peserta SIPSS ini berlangsung transparan, Bersih, akuntabel, humanis untuk mewujudkan Polri yang profesional, modern, dan dapat dipercaya. “Para peserta seleksi dapat melihat langsung hasil testnya,” kata dia.

Sedangkan para peserta SIPSS itu berlatar belakang berbagai disiplin ilmu. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menjelaskan, para sarjana itu antara lain berasal dari kedokteran spesialis hingga diploma navigasi dan teknika. “Mereka bersumpah dan menandatangani pakta integritas untuk mencegah KKN, menjadi perwira humanis, beradab. Polisi yang profesional dan membantu warga negara terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat,” ujar Yusri.

Ia menjelaskan, untuk sarjana strata 1 terdiri dari mereka yang berlatar Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Sistem Informasi, Teknik Informatika
Multimedia/DKV, Ekonomi Akuntansi/Keuangan, Teknik Listrik/Elektro, Teknik Metalurgi/Material, dan Ekonomi Pembangunan. Sedangkan dari D-IV adalah Ahli Nautika dan Teknika Tingkat III.

“Yang S-2 dari Kedokteran Fornesik, Spesialis Penyakit Dalam,, Spesialis Bedah, dan Psikologi,” ungkapnya..(ulis)

1,919 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed