by

Ujan Intensitas Tinggi Guyur Sijunjung Akibatkan Longsor dan Banjir

SIJUNJUNG, DETEKSIONLINE.com- Wilayah hukum Polres Sijunjung Sumatera Barat, dilanda bencana tanah longsor dan banjir. Bencana ini terjadi akibat curah hujan dengan intensitas tinggi, Selasa (21/1/2020).

 

Bripka Yulius Yusman

Akibat bencana tersebut, akses Jalan Umum Lintas Sumatera tertutup karena tertimbun material lumpur dan bebatuan.

Bripka Yulius Yusman, anggota Polda Sumbar menginformasikan bahwa daerah-daerah yang terdampak bencana di antaranya bencana Tanah Longsor, Jalur Lintas Sumatera KM 170 dari Padang di Kenagarian Muaro Takung Kec. Kamang Baru Kab. Sijunjung.

Akibat bencana ini, 1 unit rumah milik drh Kenedi pindah ke tengah jalan lintas Sumatera mengakibatkan jalur lintas tertutup dua arah.

Kemudian, bencana Tanah Longsor, Jalur Lintas Sumatera KM 2 Sumbar – Riau di Jorong Batang Talang Kenagarian Muaro Takung Kec. Kamang Baru Kab. Sijunjung penumpukan material sekirar 10 m menutup jalan lintas Sumatera Sumbar – Riau mengakibatkan jalur lintas tertutup dua arah.

Lalu, banjir setinggi paha orang dewasa didepan Bank BRI unit Kiliran Jao di Jorong Sungai Tambang II Nagari Kunpar Kec. Kamang Baru

Anggota Polres Sijunjung, Bripka Yulius Yusman mengatakan, upaya yang dilakukan aparat setempat, yang utama adalah melakukan pengaman di lokasi longsor dan banjir.

“Kami juga berkoordinasi dengan instansi terkait PUPR dan BPBD Kab.Sijungjung untuk mendatangkan alat berat untuk membuang material longsor dari badan Jalan. “Dan pekerjaan mentingkirkan material dibahu jalan sudah dilaksanakan. Kami bergotong royong Polri dan masyarakat untuk membersihkan jalan,” kata Bripka Yulius Yusman.

Usai gotong royong tersebut situasi terkendali meskipun cuaca belum membaik. (syafrigon, korlip)

 

441 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed