by

TNI dan Polri Laksanakan Giat Gotong-Royong Bersihkan Kali dali Saluran Air Perkampungan

SERANG,BANTEN,deteksionline.com – Tak henti, sinergitas yang dilakukan oleh TNI Polri di Provinsi Banten khususnya Kota Serang selalu terlihat. Di daerah Kasemen, Kota Serang TNI Polri bersama masyarakat melakukan gotong royong membersihkan kali dan saluran perkampungan.

Mengingat sudah memasuki iklim hujan di wilayah Indonesia, puluhan anggota TNI dan Polri bersama masyarakat mengantisipasi terjadinya banjir dengan membersihkan kali atau aliran air dari sampah-sampah masyarakat.

Kapolsek Kasemen Polres Serang Kota Polda Banten AKP Cuaib mengatakan, kegiatan bersih-bersih di Kampung Pamarica Kecamatan Kasemen ini dilakukan bersama-sama dengan TNI Polri dan masyarakat setempat.

“Kami beramai-ramai membersihkan sampah serta tanaman yang berada di sungai Pamarican yang menyebabkan menghambat kelancaran air serta pendangkalan sungai,” kata Cuaib saat diwawancarai dilokasi, Minggu (19/01/2020).

Hal ini dilakukan, sambung Cuaib, untuk mengatasi agar air tidak terhambat mengalir ke sungai atau laut.

“Kan Kasemen dekat dengan laut Karangantu, nah kita bersihkan supaya air tersebut mengalir kelaut dan tidak terjadi penyumbatan yang mengakibatkan banjir,” jelasnya.

Mengingat, beberapa hari yang lalu wilayah Kasemen dan sekitarnya terkena dampak banjir akibat intensitas hujan yang cukup tinggi.

“Belajar dari kejadian kemarinlah warga kita terkena banjir setinggi 30 centimeter,” paparnya.

Sementara, Yanto warga Kampung Pamarican sangat berterima kasih kepada TNI Polri yang bersama-sama membersihkan kali.

“Makasih buat bapak-bapak TNI dan Porli yang mau terjun ke masyarakat dan membantu mengatasi penanggulangan masalah banjir disini,” tukasnya..(Tim)

81 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed