by

Soroti Permasalahan Proyek PJU Pangkalpinang, AMAK Babel Ajak TP4D dan PPK turun bersama-sama ke lokasi

PANGKALPINANG,BABEL,DETEKSIONLINE.com – Hebohnya pemberitaan dugaan adanya permasalahan proyek pengadaan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang Tahun 2019,ditanggapi serius oleh AMAK Babel.

Melalui Ketua AMAK Babel ,Hadi Susilo menyoroti prihal pengerjaan Proyek tersebut yang menghabiskan pagu dana berasal dari APBD kota Pangkalpinang senilai 4,6 miliar.

Hadi Susilo dan kawan-kawan pun langsung melakukan pengecekan ke lokasi ,Minggu (19/1/2020) pukul 15:00 Wib.

” Betul  ,  tadi kami bersama kawan-kawan sengaja mengecek ke lokasi , kami menemukan ada beberapa titik lamou jalan  yang menjadi hal bagi kami , seperti pemasangan tiang dan pengecatan tiang seadanya serta lampunya”, kata Hadi, Minggu (18/1).

Hadi berharap pihak Kejaksaan Negeri Pangkalpinang jangan tutup mata, walau proyek PJU itu didampingi Tim TP4D Kejari Pangkalpinang.

” Kami meminta pihak Kejaksaan mengusut, jangan diam saja walau proyek itu didampingi TP4D Kejari Pangkalpinang”, terang Hadi.

Masih menurut Hadi, sebagai sosial control  ,dikarenakan proyek tersebut bersumber dari uang rakyat , kami wajib untuk peduli tentunya, seperti tiang dan cat atau lampunya, apakah sesuai dengan spesifikasinya.

” kami menduga ada beberapa item pekerjaan yang tidak sesuai dokumen, walau kami tidak melihat dokumennya, namun berdasarkan hasil pekerjaan, kami duga ada beberapa yang tidak sesuai”, kata Hadi kembali.

Hadi meminta pihak TP4D dan PPK serta rekanan untuk mengajak media dan LSM turun kelokasi, jelaskan kepada kami apakah pekerjaan itu sesuai dengan sfeck atau tidak.

“Kami berharap agar TP4D dan pihak penyedia maupun pelaksana kegiatan, ayo kita turun ke lokasi bersama-sama , apa yang menjadi permasalahan tersebut, perlihatkan dokumennya. Kami berhak mengawasi karena itu duit negara”, jelasnya…(wtn)

 734 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed