by

Dituding Proyeknya Molor, Begini Penjelasan Pihak Dinas PUPR Satker PJN Wilayah Babel

Foto // Papan proyek

Belitung,Babel,deteksionline.com-Pembangunan rumah dinas Kementerian PUPR Direktorat Jendral Bina Marga Balai Besar PJN Palembang, Satker PJN Wilayah Provinsi Babel di Kabupaten Belitung sempat menjadi sorotan di beberapa media di Belitung.

Pasalnya proyek yang dibangun dengan dana APBN Tahun Anggaran 2019 dengan pagu dana senilai Rp1,6 miliar itu molor alias tidak selesai sesuai kontrak.

Terpantau pada Jum’at (9/1/2020) siang, beberapa tukang batu masih sibuk melakukan aktivitas, ada yang membereskan pipa saluran, ada yang menimbun dibagian belakang gedung dan beberapa pekerjaan finishing.

Selain itu, didapati juga adanya beberapa susunan batu pondasi yang tidak di plesteran. Lokasi proyek itu didalam Lingkunangan kantor Satker PJN Wilayah Provinsi Babel di Jalan Murai, Air Raya, Tanjungpandan.

Dituding proyeknya belum selesai dikerjakan, pengawas proyek dari Dinas PUPR PJN Reno membantah. Menurut Reno, proyek rumah dinas itu sudah selesai tanggal 31 Desember 2020.

” Itu sampah-sampah tidak masuk dalam kontrak, barang bangunannya sudah 100 persen. Saat serah terima kami minta bersihkan dulu”, jelas Reno kepada media, Jum’at (9/1).

Terkait pemasangan pipa saluran, Reno berdalih tidak mengetahui adanya aktifitas pekerja yang masih melakukan pemasangan pipa saluran dan penimbunan.

“Wah kami tidak tahu itu, kami cuma memerintah untuk pembersihan “, terang Reno juga.

Sewaktu ditanya adanya Pondasi yang tidak di plesteran, Reno mengaku itu tidak menjadi persoalan, sebab itu hanya sebagian.

” kalau itu (pondasi tidak terplesteran) , nanti saat serah terima diperbaiki”, terang Reno kembali.

Diketahui, berdasarkan papan proyek yang masih terpasang dilokasi tersebut, proyek pembangunan rumah Dinas PU PR PJN itu dikerjakan CV Aero Indonusa Kontruksi, sumber dana dari APBN 2019 dengqn nilai pagu dana Rp 1,6 miliar..(her)

 385 total views,  2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed