by

Pemkot Serang diminta Tindak Tegas Ternak Ayam Tak berizin

Serang,Banten,deteksionline.com-Rombongan warga masyarakat yang mengatasnamakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas), Pemuda Pancasila (PP) dan Peduli Lingkungan Masyarakat Banten (PLMB) mendatangi kantor Walikota Serang Jum’at (10/01/2020)

Kedatangan mereka meminta kepada Pemerintah Kota Serang untuk menindak tegas terkait adanya kandang ayam yang berlokasi di Kecamatan Curug dan Walantaka, Kota Serang. Alasan kandang ayam tersebut di duga tidak memiliki izin dari pemerintah.

Pasalnya, menurut Acun Sunarya Ketua Ormas LAPBAS PAC Pamarayan didampingi Sekjennya Ubay, keberadaan kandang ayam tersebut, menimbulkan bau menyengat, apalagi di saat musim penghujan seperti ini bisa menyebabkan menyebarnya wabah penyakit.

“Beberapa waktu lalu Sebelumnya ternak ayam tersebut sudah kami ingatkan dan kami berikan waktu agar segera menutup perusahaannya. Dari pemerintah Kota Serang sudah melakukan upaya penyegelan yang di lakukan oleh Satpol pp kota serang, tetapi setelah 24 jam perusahaan tersebut buka kembali di sinyalir antara pihak perusahaan dan pemerintah ada main mata”, terang Sunarya panggilan akrabnya saat ditemui deteksionline.com di sela-sela kedatangan mereka di kantor Walkot Serang, Jum’at (10/1).

Sunarya meminta Pemkot Serang segera memberikan sanksi tegas kepada perusahaan ternak ayam tersebut karena persoalan ini sudah cukup lama dan terkesan adanya pembiaran dari pemerintah kota Serang.

” kami meminta Pemkot tegas dalam menyikapi hal ini, apabila Pemerintah Kota Serang tutup mata, maka kami siap mengajak masyarakat Kota Serang utuk melakukan aksi turun kejalan,” terangnya.

Acun Sunarya terangkan berdasar investigasi kami, di Kecamatan Curug dan Walantaka, ada puluhan ternak ayam dan beberapa perusahaan Perseroan Terbatas (PT) ataupun Commanditaire Vennootschap (CV) yang di duga belum memiliki izin untuk mendirikan bangunan kandang ayam.

“Kami menduga ada PT dan CV yang belum memiliki izin, diantaranya PT. SIG, PT. Citra Mas, PT. Cibadak Indah Sari, PT. Puri Parm 1, PT. Puri Parm 2 dan masih banyak yang lainya,” jelasnya kembali.

Masih kata Acun Sunarya, dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Serang beserta jajarannya, agar segera mengecek prihal perizinannya, apakah masih ada atau sudah tidak dikeluarkan lagi.

“Apabila sudah tidak ada izinnya, lebih baik hengkang dari Kota Serang. Agar Kota Serang terbebas dari bau yang tak sedap, yang diakibatkan dari bau ternak ayam itu,” ujarnya..(yadi)

179 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed