by

PD Pasar Jaya Bangun Kios Permanen di Atas RTH

JAKARTA, DETEKSIONLINE.COM: Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan harus menindak tegas H Salamun, kepala  PD.Pasar Jaya Kramat Jati,Jakarta timur. Pasalnya, PD.Pasar Jaya dengan sengaja melecehkan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No.05/PRT/M/2008 tentang Pemanfaatan dan Penyediaan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Selain melecehkan Permen Kemeterian Pekerjaan Umum,  PD.Pasar  Jaya juga telah menabrak Perda DKI Jakarta no.8 th 2007,Bab III pasal 12 terkait Taman dan tempat umum huruf  d.mengalih  fungsikan jalur hijau,taman dan tempat umum.

Huruf G.memotong, menebang pohon atau tanaman yang ada di jalur hijau dan taman, larangan menglih fungsikan jalur hijau atau RTH ini dipertegas di pasal 20 setiap orang atau badan dilarang membangun,di jalur hijau.

Saat hendak dikonfirmasi wartawan Senin 02/12/2019 Kepala  PD.Pasar  Jaya enggan diwawancarai, sedangkan lurah Kramat Jati Tarmiji saat dimintai keterangannya Kamis 28/11/2019 mengatakan,”saya tidak tahu saat dibangun kios tersebut,saya tahu sudah jadi ajA,lagipula itu ranahnya  PD.Pasar  Jaya bukan ranah saya,” terang Tarmizi, Lurah Kramat Jati.

“Saya tidak berani mencegah karena itu pengelolanya PD.PasarJaya yang notabene bukan kewenangan kelurahan,” tandasnya. Tentu jawaban lurah ini mengindikasikan adanya pembiaran dari pihak berwenang (lurah setempat). (darsani)

243 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed