KODIM 0602 Dan Polres Serang Bantu Warga Terdampak Banjir

  • Share

SERANG, BANTEN,.deteksionline.com-
Kodim 0602/Serang dan Polres Serang Kabupaten, menerjunkan pasukannya untuk membantu warga membersihkan lumpur dan memberikan bantuan kepada korban akibat terdampak banjir di Desa Carenang udik dan Desa Nyompok Kecamatan Kopo Kabupaten Serang. Minggu (05/01)

Sebanyak 75 Orang TNI, 58 Orang Polri, Ketua Persit KCK cabang XXXIV beserta pengurus, 10 Orang Ormas Pasukan Siliwangi dan 100 Orang Warga Masyarakat sekitar di turunkan.

Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Mudjiharto, Kapolres Serang Kabupaten Akbp Indra Gunawan yang di dampingi Kabag ops Kompol Kosasih beserta anggota dan jajaran, Danramil 0221/Kopo Jajang Supriatna.,S.Kom.beserta anggota dan jajaran turut serta dalam bakti sosial itu.

Sementara itu atas seizin Dandim 0602/Serang, Danramil 0221/Kopo Jajang S menyampaikan selain membersihkan jalan yang tergenang lumpur dan menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, anggota TNI -POLRI dan stakholder terkait bersama warga juga mengangkut barang-barang ke lokasi yang lebih aman.

“Kegiatan karya bhakti terfokus pada pembersihan SDN Bojong Neros di Desa Carenang udik dan pembersihan jalan dan parit yang berada di Desa Nyompok. Adapun penyerahan Logistik kami serahkan kepada Kepala Desa Carenang Udik, Desa Nyompok, dan Kepala Desa Cidahu”, tegas Danramil.

Kemudian dilanjutkannya, “Kami dan anggota jajaran TNI -Polri akan terus membantu warga membersihkan lumpur agar tidak licin dan membahayakan masyarakat yang melintas di jalan serta mempercepat proses evakuasi serta distribusi bantuan”, ujar Danramil

Harapan Danramil beserta anggota kepada warga masyarakat dengan adanya kejadian banjir ini mari kita jadikan cermin untuk melangkah dan berbuat kedepannya jangan dijadikan penyesalan serta berburuk sangka kepada yang menciptakan.

” Karena ulah kita lah bencana yang timbul untuk itu jadikanlah bencana ini sebagai pembangkit, penyemangat agar kedepannya kita berbuat lebih hati- hati, waspada, berpikir sebelum bertindak, pikirkan untung dan ruginya agar hasil yg kita capai dapat bermanfaat bagi kita semua
Terakhir mari kita sama – sama jaga keutuhan wilayah kita kalau bukan kita siapa lagi yg akan menjaga nya
Tetap semangat”, tambahnya..(yadi)

 622 total views,  2 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *