Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Belitung Adakan Giat Lomba Pidato Setingkat SMP

Read Time:1 Minute, 19 Second

BELITUNG, deteksionline.com – Korupsi adalah fenomena sosial yang telah menjadi budaya di kalangan masyarakat, entah dari korupsi waktu hingga uang.

Bahkan, pelaku korupsi, yang biasa kita sebut dengan koruptor atau penjahat kerah putih, tidak memandang usia dan gender, oleh karena itu pada momen memperingati Hari Anti Korupsi Internasional pada bulan Desember 2019 ini pihak institusi Kejaksaan Negeri (Kejari) Belitung , senin 9/12/2019) menggelar kegiatan lomba pidato.

Acara tersebut digelar di kantor Kejari Belitung yang diikuti sejumlah perwakilan siswa/siswi dari berbagai sekolah setingkat SMP di wilayah Kabupaten Belitung yang terdiri siswa/siswi Sekolah dan Guru.

Lomba pidato yang digagas oleh pihak institusi Kejari Belitung ini sengaja mengangkat seputar cegah korupsi sejak dini dan dihadiri sejumlah para pejabat dari intansi pemerintah Kabupaten Belitung.

Kepala Kejaksaan Negeri Belitung Ali Nurudin SH MH mengungkapkan kegiatan hari anti korupi sedunia kali ini dengan melibatkan pelajar,

“Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kejaksaan terhadap generasi muda atau milenial dengan harapan agar menjadi generasi penerus yang anti korupsi sehingga dapat mewujudkan Indonesia lebih maju ke depannya,” tegasnya.

Kemudian dijelaskan kembali oleh Ali Nurudin SH MH, persoalan upaya tindak pencegahan korupsi haruslah dikenal sejak dini oleh pelajar setingkat SMP, karena pencegahan itu lebih baik dari penindakan,

“Oleh karena persoalan upaya tindak pencegaban kasus korupsi ini haruslah dikenal oleh para pelajar sejak dini. Pencegahan lebih baik dari pada penindakan,” kata Kajari Belitung.

Sementara, Kasi Intelijen Anggoso SH mengucapkan terima kasih kepada semua kawan-kawan media yang ikut mensupport kegiatan Kejari Belitung selama ini,

“Harapannya media di Belitung selalu menjadi mitra kami dalam mensosialisasikan masyarakat cerdas hukum sehingga berkorelasi positif dengan kemajuan bangsa,” tambah Anggoro…( kandar )

7 total views, 1 views today

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat