Close

PANGKALPINANG, deteksionline.com- Lampu Traffic Ligh di pertigaan Desa Pagarawan menuju ke arah UBB Balunijuk terpantau sudah Dua bulan terahir tidak menyala alias mati.

Hal itu berdasarkan pantauan Deteksi ahir-ahir ini, lampu traffic ligh itu sudah tidak menyala, padahal proyek itu baru setahun yang lalu tahun 2018.

Dugaan awal lampu yang dipasangkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu tidak sesuai speck,

” sepertinya tidak sesuai specklah, karena sebentar- sebentar mati, ini sudah sering”, ujar Hendri yang berprofesi sebagai pemborong, Selasa (26/11).

Padahal fungsi lampu traffic ligh itu sangat penting sekali mengingat volume kendaraan bermotor saat jam masuk kuliah dan jam pulang kuliah mahasiswa UBB Balunijuk sangat padat.

Beberapa pengguna jalan seperti salah seorang Mahasiswi UBB Balunijuk meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk segera memperbaiki lampu traffic ligh yang rusak tersebut.

“Lampu traffic ligh rusak sejak pagi dan hingga siang belum ditangani,” kata Yanti, Mahasiswi UBB, Selasa ( 26/11).

Senada dengan Yanti, pengguna jalan yang lain Anton warga Balunijuk juga mengeluh karena sudah sebulan lampu Traffic ligh yang di Pertigaan Desa Pagarawan ke arah UBB ini tidak menyala lagi dalam kurun waktu hampir 2 bulan terahir,

‘Kami harus sangat hati-hati kalau mau belok ke arah Pangkalpinang karena lampu traffic ligj sudah tidak menyala sejak Dua bulan ini, sedangkan kendaraan dari arah Pangkalpinang menuju Sungailiat atau sebaliknya kencang sekali dan tidak mau mengalah, salah sedikit kami ditabraknya”, keluh Anton, Selasa (26/11).

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan ( Dishub) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung KA Tajuddin
akan melakukan koordinasikan dulu dengan Balai Pengelola Transportaai Darat, karena menurut Tajuddin itu aset mereka,

“terimakasih infonya pak, nanti kami koordinasikan dengan BPTD (Balai Pengelola Transportasi Darat) Kemenhub, karena itu aset mereka”, jawab Tajuddin, Selasa (19/11)..(her).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!