Proyek Talud Jalan Raya Membalong Belitung Tanpa Papan Nama

  • Share

BELITUNG, deteksionline-com Pembangunan Talud Jalan Raya Membalong, Dusun Air Raya Ujung 2, Desa Perawas, Kabupaten Belitung, tepatnya di belakang gedung RSUD Marsidi Judono, tidak transparan, semestinya pihak pelaksana memasang Papan Proyek sebagai infirmasi kepada masyarakat.

Namun, pada proyek pembangunan Talud Jalan Raya Membalong itu tidak ditemui adanya Papan Plang proyek.

Padahal jelas dan tegas dalam undang-undang (UU) keterbukaan publik nomor 14 tahun 2008. Bahwa setiap warga berhak memperoleh informasi dan merupakan hak asasi manusia dalam mengetahui Keterbukaan Informasi Publik (KIP).

AM salah seorang pekerja pembangunan pun tidak mengetahui besar anggaran kegiatan hanya mengatakan dan menunjuk kepada pihak Pemborong.

“Kalau itu kami tidak mengerti berapa besar anggaran, kami hanya berkerja, itu urusan Bos” kata AM, Sabtu ( 23/11) di lokasi.

Selain itu terpantau juga cara pengerjaan pemasangan Batu Belah pada Talud terlihat secara asal-asalan.

Tukang Batu menyusun Batu Belah dengan rapi tanpa mengisi dengan adukan Semen didalam susunan Batu itu, Tukang hanya mengisi adaukan Semen di sisi luar susunan Batu itu, sedangkan dibagian dalamnya sengaja dibiarkan kosong.

” Adukan hanya terisi dibagian luar, kalau bagian dalam tidak di isi adukan, biar irit”, tambah AM lagi,.sesuai perintah Bos.

Sementara itu pihak PPK Dinas PUPR kabupaten Belitung bidang Sumber Daya Air (SDA) Warno, belum memberikan keterangan apapun terkait permasalahan proyek Talud itu, konfirmasi dari deteksionline.com yang dilayangkan melalui Whats App belum dibalas oleh Warno..(kandar/her)

 690 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *