Close
BOGOR, DETEKSIONLINE.com:Pelatihan bagi para calon jurnalis yang diadakan DPC PWRI Kab. Bogor untuk kali pertama bertempat di kantor sekretariat komplek DDN blok F2 No.1, Kelurahan Sukahati, Kecamatan Cibinong.

Para peserta yang ikut kebanyakan dari usia remaja atau kaum millennial terlihat sangat antusias. Diusia remaja ini, umumnya mereka (peserta-red) yang mengikuti pelatihan sibuk dengan gawai-nya.

Tapi kaum millennial tersebut mau belajar dan tertarik dunia jurnalistik.
Desdi Yudiansyah wartawan RRI kepada amunisi.news dan deteksionline.com mengatakan bahwa kita tahu pers adalah pilar ke-4 dari Negara ini, untuk itu calon-calon jurnalis milenial yang sekarang mengikuti pelatihan harus diberikan pembekalan.

“Dari pengetahuan tersebut, akan mereka tuangkan dalam bentuk tulisan, yakni narasi. Jadi hari ini, Persatuan Wartawan Republik Indonesia sebagai organisasi wartawan tergerak untuk memberikan edukasi dan pencerahan kepada adik-adik,” kata Yudi panggilan akrab Desdi Yudiansyah.

Pimpinan Umum media online onews.co.id Hidayat juga menyatakan yang sama, bila dunia jurnalistik bila tidak di update maka generasi yang akan datang bisa gaptek.

“Dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, kaum milenial diharapkan mempunyai daya kritis khususnya dilingkungan-nya sendiri,” ucapnya, Rabu (13/11/2019)

Pelatihan jurnalistik ini, sambung Hidayat, peserta yang sudah mendaftar kurang lebih sudah 30 orang dan merupakan bagian dari program kerja DPC PWRI Kab. Bogor diakhir tahun 2019 serta menyambut awal tahun 2020.

Dalam pemaparan materi tadi siang, ikut juga Rohani wartawan megaswara serta Ardhie wartawan media3.id yang memberikan pengetahuan kepada peserta tentang bagaimana cara-cara melakukan peliputan.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PWRI Kab. Bogor Rohmat Selamat.,SH.,M.Kn mengatakan pelatihan jurnalistik ini untuk para pemuda yang khusunya masih menganggur dan nongkrong-nongkrong dijalan.

“Sehingga kita sediakan ruang untuk mereka belajar, yang mana mentor-mentornya berasal dari PWRI yang handal. Kelak bekal itu bisa bermanfaat untuk masuk dalam dunia jurnalistik, sehingga setelah mengikuti pelatihan… PWRI akan memberikan sertifikat ,” imbuhnya.

Lanjut Rohmat, ini juga adalah salah satu bentuk bakti PWRI kepada Negeri dan dalam kegiatan pelatihan tersebut tidak dikenakan biaya sepeserpun, sehingga siapapun bisa ikut dengan datang lansung ke Kantor DPC PWRI Kab. Bogor atau di contac person 081919842320.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!