Close

SUNGAILIAT, BABEL,DETEKSI- Nama Gokliong pemborong asal Kabupaten Bangka ahir-ahir ini menjadi Viral, lantaran Gokliong membangun proyek Toilet Umum di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bangka di Pantai Rebo Desa Rebo Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka dengan harga yang pantastis Rp 150.000.000,00,- dan diduga mark up.

Selain bangun Toilet seharga Rp 150.000.000,00,- Gokliong juga membangun Mushola ukuran 5×7 dengan pagu dana Rp 200.000.000,00,-
di Jalan Laut Sungailiat Bangka.

Kepala Seksi Pidana Khusus ( Kasipidsus) Kejaksaan Negeri ( Kejari) Bangka Aditya Sulaiman SH membenarkan bahwa penyidik Kejari Bangka kemarin Rabu (6/11/2019) telah memeriksa Gokkiong pemborong sampai Pukul 17.00 Wib.

” Benar, GL dan HT diperiksa penyidik sampai jam 17.00, ada 40 pertanyaan yang diajukan penyidik”, ungkap Aditya Kasipidsus Kejari Bangka.

Selain Gokliong, Penyidik Tipikor Kejari Bangka juga memeriksa HT pemborong tinggal di Sungailiat Kabupaten Bangka.

HT diperiksa terkait proyek Toilet Desa Air Abik senilai Rp 150.000.000,00,- yang dibangun Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.

Sementara itu Gokliong tidak mau berkomentar apapun kepada Deteksi terkait pemeriksaan kemarin, Gokliong hanya menjawab tidak tahu dan mengeluh.

” benar kemarin saya diperiksa, cuma saya tidak mengetahui Jaksa tanya apa, saya lupa”, kata dia.

Saat ditanya apa saja pertanyaan Penyidik, Gokliong mengaku lupa dan pusing.

” Tidak mengerti dan saya lupa ya, mohon maaf ya saya mau mandi”, tutup Gokliong, Kamis (7/11).

Senada dengan Gokliong, HT pemborong Sungailiat yang juga sama-sama kemarin, Kamis (7/11) diperiksa oleh penyidik Tipikor Kejari Bangka juga mengaku lupa saat ditanya apa saja materi pertanyaan Jaksa.

” Tidak ingat ya, saya lupa”, terang HT, Kamis ( 7/11).

Sebelumnya telah diberitakan, diduga adanya mark Up, proyek pembangunan Toilet di Pantai Desa Rebo dan Mushola lingkungan Jalan Laut, Kecamatan Sungailiat, serta Toilet di Dusun Air Abik, Kecamatan Riau Silip, menggunakan dana bantuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019 dengan total pagu dana Rp 500. 000.000,- diperiksa oleh pihak Kejaksaan Negeri Bangka..(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!