by

Selain Prapidnya Ditolak, Hakim Bebankan Suranto Wibowo Bayar Biaya Perkara

Suasana Sidang Prapid Suranto Wibowo

PANGKALPINANG, DETEKSI-Upaya gugatan praperadilan yang diajukan mantan Kepala Dinas ESDM Babel  Suranto Wibowo terhadap Kejati Babel dalam kasus dugaan korupsi PJU Belitung ditolak oleh Pengadilan.

Permohonan gugatan praperadilan tersebut ditolak oleh hakim tunggal Iwan Gunawan dalam sidang praperadilan yang digelar di PN Pangkalpinang, Senin ( 28/10).

Selain menolak seluruh gugatan pemohon, Hakim juga membebankan biaya perkara kepada pemohon.
” Menolak seluruhnya gugatan pemohon. Biaya perkara nihil,” tandas Hakim Iwan Gunawan sambil mengetok palu 3 x.

Humas PN Pangkalpinang, Hotma EP Sipahutar juga membenarkan jika perkara praperadilan atas nama pemohon Ir Suranto Wibowo sudah selesai disidangkan.

“Terhadap Permohonan Praperadilan telah diputus oleh Hakim yang memeriksa. Putusannya ditolak,”.Terangnya.

Sidang berlangsung di ruangan Tirta PN Pangkalpinang, Senin (28/10) dihadiri oleh kuasa hukum pemohon Lauren Harianja dan Kusmoyo selaku pihak pemohon dan dari Kejati Babel (termohon, red) diwakili oleh Diana Wahyu Widiyanti, Arief Rachman, Sarpin dan Arga dengan dipantau sejumlah media lokal dan nasional.

Pada berita sebelumnya, Suranto Wibowo melalui kuasa hukumnya Lauren Harianja melayangkan gugatan praperadilan terhadap Kejati Babel.

Dalam gugatannya Suranto menggugat Kejati Babel terkait penetapannya sebagai tersangka, penggeledahan dan penyitaan barang bukti.

Sebelum sidang putusan dimulai, Lauren Harianja dengan penuh keyakinan, pihaknya menklaim jika permohonan gugatan praperadilan ini akan dimenangkan..(gei)

35 total views, 2 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed