Close

PANGKALPINANG, BABEL, DETEKSI- Dalam rangka menghadapi kegiatan bhakti sosial berupa khitanan massal yang akan diselenggarakan Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (FWKBB) atau dikenal dengan Forwaka Bangka Belitung ( Babel) bekerja sama dengan Kejaksaan Tinggi dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, berbagai jenis atribut organisasi Forwaka Babel berupa baju dan topi dibagikan.Senin (21/10/2019), di kantor Kejaksaan Tinggi Kep.Babel.

Ketua Forwaka Babel Ngadianto Asri mengatakan alokasi atribut organisasi hal yang wajib untuk menunjukkan ciri khas organisasi, sembari mensukseskan kegiatan bhakti sosial.

“Alhamdulillah hari ini FFWBB atau Forwaka Babel untuk melengkapi ciri Khas organisasi, kita telah membagikan atribut berupa baju dan topi, serta Kartu Tanda Anggota (KTA) ke sejumlah pengurus Forwaka, sekalian untuk menyambut kegiatan bhakti sosial khitanan massal,” Ungkap Ngadianto Asri, Senin (21/10) Siang bertempat di sekretariat Forwaka Kantor Kejati Babel.

Selain kepada pengurus dan anggota Forwaka Babel tersebut atribut juga kita bagikan kepada, Kajati, Wakajati, Asbin ,Asintel, Aspidsus,dan dalam waktu dekat akan dibagikan juga kepada setiap Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) se Bangka Belitung serta Kacabjari Belinyu
“Atribut yang kita bagikan hari ini bukan hanya untuk pengurus Forwaka saja, sebagai bentuk penghormatan kita terhadap lembaga Satya Adhi Wicaksana, kita juga bagikan atribut tersebut kepada Kepala Kajati beserta jajarannya dan Kepala Kajari dan jajaran yang ada di Provinsi Babel ini,” Jelasnya.

 

Kemudian Ngadianto Asri lanjutkan salah satu bentuk kontribusi keberadaan Forwaka Babel terhadap publik dalam waktu dekat Forwaka Babel akan mengadakan kegiatan sosial yakni bhakti sosial berupa khitanan massal yang akan dilaksanakan tanggal 17 Desember 2019.

“Kami berharap kepada publik keberadaan Forwaka Babel ini bisa dirasakan manfaatnya sesuai kapasitas organisasi, nah kita dari Forwaka Babel bekerja sama dengan Kejati Babel serta Pemerintah Provinsi Babel akan menyelenggarakan bhakti sosial berupa khitanan massal tanggal 17/12/2019 bertempat di Kecamatan Belinyu,” ucapnya.

Sementara, Sekretaris Umum Forwaka Babel Romli Muhtar menyampaikan pembagian atribut organisasi untuk memudahkan publik mengenal wartawan yang tergabung dalam Forwaka Babel.

“Berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga ( AD/ART) Forwaka Babel yang namanya atribut organisasi itu wajib digunakan saat menjalankan tugas sebagai wartawan Forwaka, tidak hanya itu dengan atribut ini lah supaya publik bisa mengenal wartawan Forwaka Babel,” Kata Romli.

Romli Muhtar berharap kepada pengurus agar bisa memposisikan dirinya sebagai corong pemberitaan Kejaksaan bukan malah menghantam Kejaksaan kalaupun akan mengkritik silahkan akan tetapi kritik membangun

“Saya berharap kepada rekan – rekan pengurus mau pun anggota Forwaka Babel agar bisa memposisikan dirinya sebagai corong pemberitaan kejaksaan secara berimbang sesuai etika jurnalistik,” ungkapnya.

Kepala Seksi Penerangan Hukum ( Kasi Penkum ) Kejati Babel Roy Arland SH,MH mengatakan penyerahan baju dan topi dari Forwaka merupakan hal yang istimewa, dan bentuk sinergitas antara Forwama dengan Kejaksaan.

“Semoga Forwaka tetap kompak dalam menjalankan Visi dan Misi dan keberadaan Forwaka dapat bermanfaat bagi masyarakat Bangka Belitung”harap Roy Arland..(her)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!