Sidang Prapid SW Kedua ; Kejati Babel Sebut Penetapan dan Penahanan SW Sudah Sesuai Aturan

  • Share

PANGKALPINANG, DETEKSI-Sidang praperadilan antara tersangka Suranto Wibowo (SW) mantan Kadis ESDM Melawan Pihak Kejaksaan Tinggi Kep.Bangka Belitung kembali digelar , Senin (21/10/2019) di Pengadilan Tipikor Pangkalpinang.

Sidang praperadilan antara tersangka Suranto Wibowo dengan Kejati Babel ini merupakan sidang yang ke dua kalinya.

Iwan Gunawan SH MH tetap ditunjuk oleh pihak Pengadilan Tipikor Pangkalpinang sebagai pemimpin sidang dengan agenda mendengar jawaban dari Termohon yang dibacakan oleh Koordinator Jaksa , Diana Wahyu, SH.MH Lalu dilanjutkan oleh Jaksa lainya,

“apa yang sudah Kejaksaan tetapkan dan lakukan dari mulai penyelidikan, penyidikan , pengeledahan , penetapan tersangka ,dan sekaligus penahanan para tersangka sudah memenuhi aturan yang berlaku, sesuai prosedur”, urai Diana Wahyu dalam persidangan, Senin ( 21/10) di Pengadilan Tipikor Pangkalpinang.

Menurutnya, apa yang di bantarkan pihak Pemohon pada surat permohonan praperadilan tersebut dengan dalil-dalilnya sangat tidak masuk akal dan logis.

” Sangat tidak masuk akal dan logis, permohonan praperadilan yang diajukan oleh Pemohon ( Tersangka Suranto Wibowo)”, urainya lagi.

Setelah selesai membacakan jawaban oleh pihak termohon, Hakim Tunggal Iwan Gunawan SH MH menutup sidang dan mengumumkan sidang dilanjutkan pada sidang berikutnya, yaitu besok ,Kamis (24/10/2019).

Diketahui sebelumnya dalam pembacaan surat permohonan praperadilannya ,pihak pemohon membantah secara eksplisit , seputaran penetapan tersangka dan penahanannya.

Sementara dalam persidangan tersebut pihak Kejati Babel di wakilkan oleh Diana Wahyu SH.MH ,Cepy Perdana SH.MH , Arif SH.MH dan Agra SH.MH. dan juga Sarpin ,SH.MH …(her).

 1,344 total views,  1 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *