by

Disertijab, Tiga Jabatan Penting di Puspenerbal Juanda

Latihan Penerbangan TNI Angkatan Laut (Kolat Penerbal), Komandan Wing Udara 2, dan Komandan Lanudal Juanda , Senin (07/10/2019.

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.Com Mutasi jabatan dijajaran TNI Angkatan Laut adalah hal yang wajar. Ini bertujuan untuk memberikan penyegaran dan meningkatkan kemampuan pasukan yang lebih baik dan berkualitas.

Terkait itu, tiga jabatan penting di lingkungan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda diserah terimakan.Turut hadir Bupati Sidoarjo,H. Saiful Illah dalam upacara serah terima jabatan (Sertijab) tiga jabatan penting di lingkungan Puspenerbal Juanda. Sertijab ini berlangsung di Hanggar Lanudal Juanda ,Senin (7/10/19).

Upacara sertijab dipimpin langsung Komandan Puspenerbal, Laksma TNI Edwin. Pergantian tiga jabatan itu yakni Komandan Komando Latihan Penerbangan TNI Angkatan Laut (Kolat Penerbal), Komandan Wing Udara 2, dan Komandan Lanudal Juanda.

Pergantian ketiga pejabat itu diantaranya Kolonel Laut (P) Ma’arif yang menjabat Komandan Kolat Penerbal digantikan Kolonel Laut (P) Henoch Nasarius Virzawan. Kolonel Laut (P) Catur Sigit Sumarsono yang menjabat Komandan Wing Udara 2 digantikan Kolonel Laut (P) Winardi serta Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana yang menjabat Komandan Lanudal Juanda digantikan Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir.

“Sertijab ini memiliki arti penting dan strategis bagi TNI AL khususnya di lingkungan Puspenerbal,” tutur Komandan Puspenerbal, Laksma TNI Edwin kepada wartawan Senin (7/10/19).

Edwin menuturkan,sertijab sebagai momentum formal yang strategis dan terprogram untuk mencapai kinerja yang lebih baik dan berkualitas. Pihaknya berharap dengan pergantian tongkat estafet kepemimpinan ini, ada inovasi dan kreativitas dalam mengembangkan tuntutan tugas pokok yang dipercayakan ke masing-masing jabatan ujar Edwin.

“Saya menyampaikan empat pesan pengantar tugas kepada para pejabat baru,” Keempat tugas itu, kata Edwin pertama, meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, jadikan sapta marga, sumpah prajurit dan tri sila TNI AL serta delapan wajib TNI sebagai pedoman pelaksanaan tugas dan tingkatkan profesionalisme prajurit. Ketiga, meningkatkan kerjasama baik dengan satuan TNI dan Polri maupun instansi terkait yang berada di wilayah tugas,dan

“Keempat harus meningkatkan kesejahteraan personil yang dipimpin baik secara moril maupun materil melalui peningkatan pengawasan dan pengendalian. Selain itu pelayanan terhadap hak prajurit, kesehatan, pendidikan dan karier secara transparan dan profesional,” pungkas Edwin.(nug)

 353 total views,  7 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed