Close

 

BEKASI, DETEKSIONLINE.com:Angin surga dari Eka Bupati Bekasi terasa amat menyakitkan bagi para tenaga honor di wilayah Bekasi,janji manis sang Bupati terkait akan dikeluarkannya SK penugasan bagi para pendidik honorer hingga kini belum terbukti.

Hal ini sangat melukai hati para honorer sekaligus membangkitkan semangat perlawanan dari pegawai honorer di Bekasi.

Rencana aksipun dirancang oleh Front Pembela Honorer Indonesia (FPHI) sebuah wadah perjuangan kaum honorer Indonesia,mereka merencanakan Rabu (9/10/2019) ini untuk turun ke jalan menyuarakan tuntutan mereka.

Aksi ini dirancang setelah FPHI kecewa atas pertemuan pada Kamis (3/10/ 2019) pasca silaturahmi pengurus FPHI kepada Bupati Bekasi yang telah diagendakan namun dibatalkan.

FPHI hanya bertemu dengan dinas pendidikan yang diterima oleh Kabid SD.

Sebagai bentuk ketidak puasanya atas pertemuan itu,pengurus FPHI melayangkan surat pemberitahuan kepada Polres Bekasi Kabupaten untuk melakukan aksi penyampaian pendapat di muka umum pada  9/10/ 2019 dengan estimasi peserta 5.754 orang, sebuah aksi terbesar honorer ketiga setelah 2018 lalu.

Hal ini dilakukan agar pihak pemkab Bekasi segera menandatangi dan memberikan SK kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan Non PNSD di lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Bekasi.

Karena ini telah menjadi hak honorer dan merupakan kewajiban pemerintah daerah.

Sekretaris II FPHI korda kab. Bekasi yang sekaligus ketua FPHI korcam Tambun utara Ucu menyampaikan bahwa perjuangan FPHI ini sudah lama dan ini juga merupakan janji bupati dari ketika dia masih PLT,yang berarti sudah hampir 1 tahun. ” Jadi tidak ada alasan lagi untuk menunda2 penerbitan SK trsebut,” ungkapnya Jum’at 04/10/2019 melalui telepon selulernya.

Masih menurut Ucu bagi dia SK mengajar dari Dinas atau Bupati adalah sangat penting karena dapat digunakan mengurus  menerbitkan NUPTK dan bisa ikut PPG/sertifikasi. Yang semua itu bisa meningkatkan kesejahtraan tenaga honorer.

“Kami berharap,pemkab dalam hal ini Bupati Bekasi segera mengeluarkan SK sebagai legalitas honorer, dengan  demikian. kesejahteraan Honorer  bisa semakin meningkat, selain itu FPHI akan mengawal terus proses ini sampai terbitnya SK dan dterima oleh masing2 GTK agar dapat tercipta bekasi baru bekasi bersih.Perjuangan ini murni gerakan hati honorer melalui FPHI yg slama ini FPHI tak pernah lelah n henti berjuangan untuk honorer,”ujar dia.(ruk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!