Close

“Hanya Terpasang Papan Nama”

KOBA, BABEL, deteksionline.com- Proses pemasangan Tanggul Sungai atau Sheet File pada proyek pekerjaan pemasangan Tanggul ( Sheet File ) Sungai Desa Sungai Selan kecamatan Sungai Selan kabupaten Bangka Temgah sampai saat ini belum dikerjakan, padahal kontrak pekerjaan tersebut tertulis pada papan nama proyek, kontrak sejak bulan Juli 2019.

Namun pihak perusahaan belum melakukan pekerjaan apapun, hanya beberapa hari yang lalu ada kegiatan pembersihan bantaran sungai.

Hal itu dibenarkan oleh warga setempat, Usup ( 50) warga Desa Sungai Selan kepada media, membenarkan hanya ada pekerjaan pembersihan bantaran sungai dan itu saja hanya sebentar saja.

” Tempohari ada kegiatan pembersihan bantaran sungai menggunakan Exsavator Kecil, itu hanya sebentar dan sekarang tidak ada kegiatan apapun, hanya ada tumpukan Sheet File yang tergeletak di sisi rumah warga”, ungkap Usup, Selasa ( 24/9) di Sungai Selan.

Selain Usup ( 50 ), Rizal (45) yang juga warga sekitar Sungai  Berok Ulu desa Sungai Selan mengaku heran, proyek itu hanya tertampang papan nama saja, namun pekerjaan tidak terlihat, padahal batas waktu pekerjaan proyek tersebut tidak sampai 2 bulan lagi”, ungkap Rizal dengan heran.

Sementara, Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PU PR kabupaten Bangka Tengah Atika ST sampai berita ini tayang belum berhasil di konfirmasi baik langsung ataupun tidak langsung. Begitu juga dengan Kepala Dinas PU PR kabupaten Bangka Tengah Hasan Basri juga tidak merespon konfirmasi yang dilayangkan oleh deteksionline.com sejak kemarin, Selasa 24 September 2019.

Untuk diketahui, proyek pekerjaan pemasangan Sheet File itu dikerjakan oleh CV Serumpun Sebalai Sejahtra dengan dana Rp 6.565.567.000,00,- APBD Tahun 2019 dengan konsultan Supervisi CV.Dimencia Arch.

( herman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!