by

Dan Sub Denpom V/4-1 akan Tindak Tegas Anggota Terlibat Narkoba

Dan Sub Denpom V/4-1 Kapten Cpm Rif’an Hadi Nurhasyim,SH saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Rabu (4/9/19)

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.com – Untuk menjaga kondusifitas wilayah dan meminimalisir pelanggaran anggota,Komandan Sub Detasemen Polisi Militer (Sub Denpom) V/4-1,Kapten Cpm Rif’an Hadi Nurhasyim, SH akan menindak tegas segala bentuk pelaggaran anggota (prajurit)TNI khusuanya TNI AD.Terutama terkait masalah narkoba namun sesuai mekanisme,hal ini disampaikannya saat ditemui wartawan diruang kerjanya Rabu (4/9/19).

Kapten Cpm Rif’an Hadi N kepada wartawan menyampaikan,bilamana ada pelanggaran anggota atau pelaporan,TNI AD saat ini dari pimpinan atas, sudah memberikan warning anggota TNI,terlebih terlibat narkoba tidak ada ampun harus ditindak tegas.

“Langkah utama yang kami lakukan ketika ada pengaduan penyimpangan oleh anggota TNI khususnya TNI AD yaitu melakukan penyelidikan. Hal ini bertujuan untuk memastikan apakah benar itu oknum anggota TNI atau bukan. Selanjutnya, apabila terbukti itu adalah anggota TNI, akan kami buatkan LP (Laporan Polisi),” terang Rif’an.

Kapten Cpm Rif’an melanjutkan, Panglima TNI sudah menegaskan bahwa jika ada anggota TNI yang menyalahgunakan narkoba akan diberikan sanksi sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Saya sangat mengapresiasi dengan datangnya perwakilan media dari Amunisi dan Duta Masyarakat bersilaturrahmi di kantor kami. Saya harap kita bisa bersinergi untuk terciptanya suasana yang kondusif di kota Sidoarjo ini,” ujarnya.

“TNI selama ini terus mengawal dan mendukung pemerintah untuk memerangi narkoba. Kamipun juga bersinergi dengan pihak Kepolisian,” tutup Rif’an.

Tama salah satu wartawati Sidoarjo mengatakan pastinya dia sangat senang, dengan kedatangan kami yang pertama untuk bersilaturahim telah mendapatkan  sambutan sangat ramah dan hangat.Dengan tujuan sinergitas TNI maupun Polri dengan media. “Khususnya mengangkat kegiatan yang ada di Sub Denpom dan dapat memberikan informasi dan  rasa nyaman khususnya di Sidoarjo,sehingga dapat  memberikan informasi yang positif untuk masyarakat,” ujar Tama yang diamini Lutfi.

Harapan kedepannya Sub Denpom dapat mengayomi dan tetap bertindak adil dalam menjalankan tugas dan memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya bila mana terjadi sebuah gesekan yang melibatkan oknum anggota.Sehingga TNI tetap di hati khusus nya di hati masyarakat.Karena TNI dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat.(nug)

 722 total views,  4 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed