‘Sok Gosok Untung” Mie Burung Dara Diramaikan Inul Daratista

  • Share

SIDOARJO, DETEKSIONLINE.COM- Acara tahunan “Sok Gosok Untung” yang ke-15 kembali dilaksanakan oleh produsen mie lokal unggulan PT. Surya Pratista Hutama (Suprama), Kamis (29/8) di pabrik pusat yang terletak di Jalan Raya Sidoarjo KM 3 Suko kecamatan Sidoarjo.

 

Acara ini sudah rutin dilaksanakan selama 10 tahun terakhir dan turut mengundang para vendor mulai dari pedagang kaki lima dan konsumen setia produk asli anak bangsa yakni Mi Burung Dara.

Turut mengundang  penyanyi dangdut papan atas Inul Daratista sebagai Brand Ambassador Mie Burung Dara, serta artis dangdut Orkes Melayu New Monata seperti Cak Sodiq dan Dewi Fortuna. Acara gathering dan ajang silaturrahmi antar pihak produsen Mi Burung Dara dengan vendor dan pedagang kaki lima ini dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi kepada para vendor, pedagang kaki lima dan konsumen yang sudah setia mensupport produk lokal unggulan Mie Burung Dara.

Chief Operation Officer (COO) PT. Suprama Djuan Sulestio, putra founder pabrik mi tersebut menyampaikan, acara ini tujuan utamanya untuk mengapresiasi para pedagang kaki lima yang selama ini selalu mensupport produk mie Burung dara. “Kami tidak melihat customer besar maupun kecil, semua yang sudah setia mensupport kami undang dalam acara ini,” jelasnya.

“Para undangan yang hadir dalam acara Sok Gosok Untung ini adalah para vendor dan juga para pedagang kaki lima yang notebene adalah pelanggan setia kami. Presentase penjualan terbesar kami kebanyakan dari pedagang kaki lima,” ujarnya.

Brand Ambassador Mie Burung Dara Inul Daratista mengatakan, kalau bisa acara ini jangan dihilangkan, semoga bisa terus rutin diadakan mengingat tujuan acara ini adalah untuk mendekatkan pihak mi burung dara dengan para pedagang kaki lima, vendor serta brand ambassadornya.

“Dalam acara ini mereka juga bisa menyampaikan saran maupun keluhan secara langsung sehingga pihak PT. Suprama bisa terus berinovasi kedepannya,”ujar penyanyi yang juga juri salah satu ajang pencarian bakat asal Kejapanan, Pasuruan tersebut.

“Menurut saya jangkauan pemasaran mie Burung Dara ini sudah bagus, menjangkau kalangan menengah ke bawah maupun kalangan menengah keatas. Melalui acara ini para vendor dan pedagang bisa mengetahui bahwa ternyata mie burung dara ini bukan hanya dikonsumsi oleh kalangan menengah ke bawah saja tapi juga kalangan menengah keatas. Jadi mereka juga bisa terus bekerja sama dengan pihak mie burung dara dalam meningkatkan produksi,” jelas Inul yang sudah 12 tahun setia menjadi Brand Ambassador Mie Burung Dara.

“Untuk kedepannya, saya harap jangkauan produk ini diperluas lagi meskipun sudah diekspor ke Malaysia, Singapore, dan Brunei Darussalaam namun khususnya daerah-daerah di pelosok nusantara karena mie burung dara ini sudah sangat terkenal, namun ada beberapa daerah pelosok yang belum dijangkau,” harapnya.

Sementara itu Sofyan, pedagang nasi goreng asal Tulangan mengatakan dirinya sangat senang sekali bisa turut hadir dalam gathering ini. Dia berharap semoga PT. Suprama semakin jaya dan penjualan produk-produknya semakin meluas. (nug/wan)

Khodijah dan suami, pedagang kaki lima mie goreng asal desa Semambung, Wonoayu, Sidoarjo mengatakan, “Saya sudah berlangganan Mie Burung Dara selama 17 tahun baik untuk dijual atau dimakan sendiri. Karena kita buktikan sendiri kualitas mi burung dara itu olahan mi nya enak, kenyal, dan tidak mudah basi” paparnya.

“Besar harapan saya agar acara “Sok Gosok Untung” ini terus diadakan setiap tahunnya karena selain sebagai ajang bersilaturrahmi sesama pedagang kaki lima juga bisa refreshing melihat hiburan diatas panggung” pungkas Khodijah.

 

 4,087 total views,  4 views today

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *