by

Empat Tersangka Curanmor Diringkus, Satu Ditembak

JAKARTA, DETEKSIONLINE.com:Anggota tim dari Resmob Polda Metro Jaya mengamankan empat tersangka sepesialis pencurian kendaraan bermotor. Mereka di antaranya berinisial DD ,AT, AR dan AB.

Lantaran melawan petugas saat ditangkap, seorang tersangka akhirnya meregang nyawa setelah timah panas menyarang di tubuhnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pengungkapan kasus ini berawal setelah mendapat informasi dari masyarakat, yang menjadi korban pencurian di daerah Kramat lontar Jakarta Pusat.

“Korban awalnya melaporkan telah terjadi pencurian sepeda motor di Polda Metro Jaya pada hari Sabtu 24Agustus lalu. Kemudian, Tim Opsnal Subdit lll dari Resmob PMJ melakukan penyelidikan dan mengumpulkan informasi” kata Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Senin, (26/8).

Berbekal penyelidikan dan informasi tersebut, lanjut Argo, kemudian melakukan pengejaran terhadap keempat tersangka itu.

“Setelah mendapatkan informasi pelaku polisi mengamankan tersangka DD, AT , AR, dan AB ,pada saat Penangkapan tersangka AB sempat melakukan perlawanan dengan menembakkan senjata ke arah petugas , kemudian Polisi melakukan tindakan tegas terukur hingga tersangka meninggal dunia,” tambahnya.

Guna melancarkan aksinya, pelaku menggunakan modus dengan cara menyisir serta mencari kendaraan yang terparkir di depan halaman rumah.

“Ada yang mengawasi dan ada yang memetik(mencuri kendaraan). Bahkan, para tersangka ini sebut Argo, tak segan – segan untuk melukai korban yang akan melawan dengan menggunakan senjata api rakitan,” jelasnya.

Kendati demikian masyarakat di imbau untuk menambahkan kunci pengaman, jika memarkirkan kendaraan sepeda motor miliknya, baik motor yang parkir di jalan, maupun yang parkir di halaman rumah.

“Bagi masyarakat yang memarkirkan kendaraan bermotor di Teras atau di depan rumah agar menambah kunci tambahan agar menghindari aksi Pencurian kendaraannya,” tandasnya.

Tak hanya mengamankan tersangka saja, polisi juga mengamankan barang bukti dari tangan tersangka, antaralan lain, satu pucuk senjata api rakitan ,satu bilah pisau ,dua kunci liter T ,dua gunting ,dan satu unit kendaraan sepeda motor Honda Beat.

Atas perbuatan tersebut, para tersangka ini dijerat dengan pasal 365 dan 170 KUHP dengan ancaman Pidana diatas lima tahun penjara.(lis/dra)

2,716 total views, 1 views today

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed