Close

Senam aerobic : Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana kaos merah topi hitam (berkaca mata hitam)bersama Palaksa beserta istri (Jalasenastri)dan masyarakat umum

SIDOARJO,DETEKSIONLINE.COM – Upaya dan kiat keinginan mulia, berawal dari cita-cita sederhana Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana yang ingin lebih mengenalkan keberadaan Lanudal Juanda kepada masyarakat. Hal ini supaya masyarakat merasa lebih dekat dengan Lanudal Juanda disampaikan kepada wartawan saat paska senam pagi Minggu (25/8).

Maka muncullah ide dari Komandan Lanudal Juanda untuk membuat sebuah media tempat bagi berkumpulnya masyarakat umum dengan cara dibangunnya Jogging Track didalam area monumen pesawat Gannet Lanudal Juanda, yang berada di bundaran depan Pangkalan Udara Angkatan Laut Juanda dengan tujuan supaya bisa mewadahi warga komplek Lanudal Juanda dan masyarakat yang ingin berolahraga sekaligus sebagai sarana wisata edukasi sejarah penerbangan TNI AL.

Danlanudal Juanda menyampaiakan,disamping itu, untuk lebih menyemarakkan suasana di bundaran Gannet tersebut

“Kita mengadakan senam aerobic bersama dengan menghadirkan instruktur senam, yang pada awalnya mulai diadakan sebulan sekali,” tegas Bayu.

“Dengan adanya program senam aerobic bersama di kawasan bundaran Gannet ini, diluar dugaan ternyata animo masyarakat sangat tinggi untuk datang ke area bundaran Gannet ini,” ujar Bayu.

Lebih lanjut Bayu menjelaskan merespon tingginya minat masyarakat yang menggunakan Jogging Track Gannet dan yang ikut senam aerobic bersama, akhirnya Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana merubah jadwal olahraga bersama ; dari sebulan sekali, menjadi sebulan dua kali dan akhirnya menjadi seminggu sekali di setiap hari Minggu pagi.

Bundaran Gannet yang dulu hanyalah sebuah taman dengan sebuah pesawat Gannet di tengahnya, yang selama berpuluh tahun nyaris hanya merupakan sebuah monumen pesawat yang terkesan angker dan tak tersentuh.

“Sekarang berubah drastis menjadi sebuah pemandangan yang begitu dinamis dan harmonis sebagai tempat menyatunya kawasan Lanudal Juanda sebagai pangkalan militer dengan masyarakat luas,” papar perwira yang familier tersebut kepada wartawan Minggu (25/8)

Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana sebagai Komandan memiliki harapan semoga keberadaan Joghibg Track di bundaran Gannet dengan segala suasana aktifitas yang telah tercipta selama ini, dapat terus terjaga dan terpelihara sampai kapanpun serta tetap membawa manfaat bagi orang banyak. “Mengingat makin hari masyarakat luas sudah semakin merasa turut memiliki dan sudah merasa menjadi bagian dari keberadaan bundaran Gannet beserta Jogging Track didalamnya,” tutup perwira menengah dengan tiga melati dipundaknya tersebut.

Sementara istri Palaksa Letkol Laut (P) A Zainuri ibu Andini Darma Putri yang juga pengurus Jalasenastri menambahkan, dilaksanakannya Olah Raga bersama di Bundaran Ganet yang semula 2 minggu sekali menjadi 1 minggu sekali tidak lain untuk menumbuhkan rasa perduli ibu-ibu akan pentingnya  berolah raga untuk kesehatan dan menjalin silaturahmi dengan warga sekitar.

Harapan ke depannya agar Olah raga bersama ini dapat terus terlaksana karena dampaknya dapat dirasakan untuk ibu-ibu jalasenastri dan masyarakat sekitar.Hal ini terlihat dari minat masyarakat yang datang setiap minggunya imbuh Ibu Andini Darma Putri istri Palaksa Lanudal Juanda tersebut.nug

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!