Close

SUNGAILIAT,DETEKSIONOINE.com-
Setelah mendengar keluhan warga Desa Penyamun, Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka terkait debu Agregat yang memenuhi pekarangan dan rumah warga karena pemborong proyek jalan Sungailiat-Bakam tidak melakukan penyiraman, Wakil Bupati Bangka Syahbudin meminta Dinas PU PR Kabupaten Bangka sebagai pelaksana proyek itu untuk melakukan penyiraman.

Hal tersebut dijelaskan oleh Syahbudin melalui pesan whats app kepada Deteksi Online.

“OK terima ksih infonya nanti sy minta PU agar kontraktor menyiram untuk kurangi debu. Namun kita juga harus dapat memahami ini dampak dari pembangunan dan harus kejar waktu musim panas ini akibatnya debu.
Kalau tidak segera dikerjakan jalan kita sudah membahayakan keselamatan masyarakat.
Mohon pengertian masyarakat untuk hal ini”, tulisnya.

Kemudian Syahbudin sampaikan info kepada masyarakat Penyamum dan sekitarnya, mudah-mudahan hari ini sudah mulai dilakukan pengaspalan.

” mudah-mudahan hari ini sudah dilakulan pengaspalan”, tulis Wabup asal partai PDIP tersebut.

Diketahui sebelumnya dalam pelaksaan pekerjaan proyek jalan pemeliharaan berkala Sungailiat-Bakam di Kecamatan Pemali Kabupaten Bangka yang di kerjakan oleh PT Lembawai Indah Makmur Tahun Anggaran 2019, berasal dari dana bantuan DABA (Dak Bantuan) Kabupaten Bangka dengan bantuan pembayaran Rp3.436.552.000,00, – kembali menuai kritikan dari warga Desa Penyamun Kecamatan Pemali Kabupaten Sungailiat, Bangka.

Pasalnya warga Desa Penyamun,  Pemali setiap hari disuguhkan oleh pemborong jalan dengan debu Agregat karena pemborong jalan itu tidak mau menyiram jalan yang belum di aspal itu dengan Air.

Seperti penuturan Yanto warga Desa Penyamun saat ditemui dilapangan.

” setiap hari kami menghirup debu ini, sampai masuk ke pekarangan rumah dan juga kedalam rumah, perabotan rumah kami dipenuhi debu semua”, ujar Yanto warga Desa Penyamun kepada Deteksi Online, Senin ( 19/8).

Sementara itu PPK proyek pemeliharaan jalan tersebut Hairil ST yang merangkap sebagai Kepala Dinas PU TR Kabupaten Bangka sampai saat ini belum berhasil dikonfirmasi baik secara langsung melalui telepon. Berkali-kali ditemui dikantornya selalu tidak ada dan telepon genggamnya selalu tidak aktip .. (H 3 RS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll UpScroll Up
Share this product!